banner pemkab muba
Musi BanyuasinSumatera Selatan

Pemkab Muba Dukung DPC ke Rapimnas dan Deklarasi I serta PWDPI Award di Lampung

166
×

Pemkab Muba Dukung DPC ke Rapimnas dan Deklarasi I serta PWDPI Award di Lampung

Sebarkan artikel ini
Penyerahan dokumen surat jalan untuk pinjam pakai kendaraan operasional dinas di Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Musi Banyuasin kepada DPC PWDPI
Penyerahan dokumen surat jalan untuk pinjam pakai kendaraan operasional dinas di Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Musi Banyuasin kepada DPC PWDPI. (f/mira)

MUBA, Mjnews.id – Kegiatan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (DPC PWDPI) Musi Banyuasin (Muba), mendapat dukungan penuh dari Pemkab melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (DinKominfo), sebagai bentuk sinergitas dengan insan Pers.

Hajat ataupun kegiatan DPC PWDPI tersebut yakni Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Deklarasi I PWDPI AWARD se-Indonesia yang diadakan pada 14 – 15 Maret 2023, bertempat di kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Diketahui, PWDPI salah satu Organisasi Profesi Pers yang baru seumur jagung, berkibar di dalam Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, yang juga salah satu organisasi profesi Pers yang menuju Konsituen Dewan Pers.

Sementara Pj. Bupati H Apriyadi melalui Kepala DinKominfo, Heriyandi Sinulingga diwakili Kabid Yetrie S pada Kamis (09/03/2023), menyampaikan, bahwasanya Pemerintah Kabupaten sangat mendukung dan mensupport penuh kegiatan DPC PWDPI Musi Banyuasin (Muba) yang akan ikut serta hadir pada Rapimnas dan Deklarasi I serta PWDPI AWARD di Kota Bandar Lampung.

“Mengingat Wartawan adalah mitra kerja kami dan sangatlah penting untuk mendukung program pembangunan daerah khususnya Kabupaten Musi Banyuasin ini, maka kami sangat mendukung jika ada kegiatan-kegiatan yang diadakan organisasi profesi pers untuk menambah wawasan insan Pers agar bisa diterapkan di Kabupaten Musi Banyuasin ini,” katanya.

“Sebelumnya, Ketua DPC PWDPI Agung Budi Setiawan sudah menyampaikan kepada kami Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Kominfo bahwasanya akan ada Rapimnas PWDPI di Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung dan kami langsung menjalin Komunikasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah hari ini sudah rampung semua baik secara administrasi maupun transportasi sudah dikondisikan, mudah-mudahan keberangkatan DPC PWDPI Musi Banyuasin sampai tujuan dan kegiatannya berjalan dengan lancar dan pulang tanpa halangan apa pun,” tutur Yetrie.

Di tempat yang sama, Agung Budi Setiawan didampingi Wakil Sekretaris Hendri mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab. Muba).

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh unsur yang telah ikut berpartisipasi terkhusus kepada Pemkab. Muba yang telah mendukung serta mensupport penuh kegiatan kami,” ujar Agung.

Lanjutnya, Alhamdulillah hari ini kami telah menerima dokumen surat jalan untuk pinjam pakai kendaraan operasional dinas di Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Musi Banyuasin. Insya Allah Kami akan berangkat pada Senin (13/03/2023) mendatang.

“Insya Allah akan kami mengembangkan karya yang kami dapatkan tersebut di dalam daerah yang kami cintai ini yaitu Kabupaten Musi Banyuasin terkhusus mendukung penuh program Pemerintah Kabupaten ke depan ini,” tutup Agung.

(Mira/PWDPI)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600