KemenkumhamSumatera Selatan

HBP ke-59, Lapas Kelas I Palembang Laksanakan Razia Gabungan

222
×

HBP ke-59, Lapas Kelas I Palembang Laksanakan Razia Gabungan

Sebarkan artikel ini
Lapas Kelas I Palembang Laksanakan Razia Gabungan
Lapas Kelas I Palembang Laksanakan Razia Gabungan. (f/humas)

Palembang, Mjnews.id – Lapas Kelas I Palembang bersama Polsek Sako melakukan razia gabungan yang dilaksanakan pada Jum’at (17/3/2023).

Razia tersebut sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 dengan Pemasyarakatan Bersih-bersih yang dilaksanakan serentak.

Kalapas Kelas I Palembang, Yulius Sahruzah dalam kesempatan berbeda menyampaikan kegiatan razia gabungan ini sebagai wujud sinergitas antara Lapas dengan Polri dalam upaya deteksi dini gangguan kamtib.

“Pemberantasan narkoba di lingkungan Lapas Kelas I Palembang dan sekaligus rangkaian kegiatan Pemasyarakatan Bersih-Bersih dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023,” jelas Kalapas Kelas I Palembang, Yulius Sahruzah.

Kegiatan ini wujud sinergitas antara Lapas Palembang dan Polsek Sako dalam rangka deteksi dini gangguan kamtib dan pemberantasan narkoba di lingkungan Lapas, ini juga sebagai rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 yang dilakukan secara serentak.

Penggeledahan kali ini dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP), Irdiansyah Rana.

Ka. KPLP mengingatkan kepada seluruh jajaran dalam kegiatan razia supaya tetap menjaga etika, bicara dengan santun kepada warga binaan agar semua rangkaian pelaksaan bisa berjalan dengan aman dan tertib. Adapun sasarannya barang-barang yang terlarang dan berbahaya yang tidak boleh berada di dalam blok dan kamar hunian.

“Kita ingatkan kepada seluruh jajaran agar pelaksanaan razia tetap menjaga etika dan santun kepada warga binaan agar pelaksaan tersebut bisa berjalan dengan aman dan tertib. Alhamdulillah pelaksanaan nya berjalan dengan lancar sampai acara selesai,” Ucap Irdiansyah.

Selanjutnya petugas Lapas dan Polsek bergerak ke blok hunian untuk melakukan penggeledahan. Razia yang dilakukan dibeberapa kamar hunian tersebut diawali dengan penggeledahan badan warga binaan lalu dilakukan penggeledahan kamar hunian.

Selain itu, warga binaan juga dikumpulkan untuk diberikan pengarahan tata tertib dan memberikan penjelasan kegiatan razia gabungan yang sedang dilaksanakan tersebut.

(hms/yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600