Musi BanyuasinPolriSumatera Selatan

34 Personel Polres Muba Dapat Kenaikan Pangkat

220
×

34 Personel Polres Muba Dapat Kenaikan Pangkat

Sebarkan artikel ini
34 Personel Polres Muba Dapat Kenaikan Pangkat
34 Personel Polres Muba Dapat Kenaikan Pangkat. (f/humas)

Mjnews.id – Dalam suasana cuaca yang cerah, pada Jum’at (30/06/2023) dilaksanakan upacara laporan kenaikan pangkat personel polri dan ASN Polres muba periode bulan Juli 2023.

Total ada 34 personel yang naik pangkat, 2 perwira dari pangkat Inspektur polisi satu (Iptu) ke Ajun Komisaris Polisi (Akp) yaitu Kapolsek Keluang Akp Muhammad Kurniawan Azwar STrk dan Kapolsek Bayung Lencir Akp Bondan Try Hoetomo STK. Sik. MH.

30 personel berpangkat Bintara dari Bripda ke Briptu 9 personel, Briptu Brigadir 8 personel, Brigadir ke Bripka 1 personel, Bripka ke Aipda Nihil, Aipda ke Aiptu 12 personel, sedangkan dan untuk ASN sebanyak 2 personel.

Kapolres Muba, Akbp Siswandi yang juga selaku Inspektur upacara Laporan kenaikan pangkat dalam sambutannya menyebutkan bahwa Hakekat kenaikan pangkat adalah perubahan status dalam bentuk simbol pangkat baru, yang mencerminkan adanya tuntutan perubahan berupa peningkatan tanggungjawab dan kwalitas sumber daya manusia pada setiap individu sesuai dengan tugas dan jabatan masing-masing.

Sudah semestinya semakin tinggi pangkat, semakin tinggi pula tanggungjawabnya.

Dan perlu dipahami bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hak bagi personil, akan tetapi merupakan reward / penghargaan negara kepada personil atas kinerjanya, untuk itu teruslah bekerja dengan baik, berprestasi dan berinovasi, sehingga layak untuk dinaikkan pangkatnya.

“Selamat kepada yang telah naik pangkat, demikian juga untuk yang belum naik pangkat, terus berjuang dan berupaya untuk menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Selesai upacara laporan kenaikan pangkat dilanjutkan dengan ucapan selamat dimulai dari Kapolres Muba dan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Muba diikuti oleh Para pejabat utama, para perwira dan seluruh personel Polres Muba.

Juga dilakukan tradisi siram/mandi kembang dilanjutkan disemprot air water Canon.

Acara ditutup dengan makan bersama secara lesehan yang sebelumnya pemberian nasi tumpeng secara simbolik kepada perwakilan yang naik pangkat.

(Mira)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600