banner pemkab muba
Sumatera Utara

Bupati Nias Barat Bersama Plt Kadis Pertanian Tinjau Kebun Karet di Hiliwa’ele

101
×

Bupati Nias Barat Bersama Plt Kadis Pertanian Tinjau Kebun Karet di Hiliwa’ele

Sebarkan artikel ini
Tinjau Kebun Karet
Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu bersama Plt Kadis Pertanian Herti Rahayu Hia saat tinjau kebun karet di Desa Hiliwa’ele, Kecamatan Moro’o. (regaeli gulo)

Nias Barat, Mjnews.id – Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Nias Barat, Herti Rahayu Hia, S.Sos bersama Tenaga Ahli bidang Pertanian Ir. Fa’ahakho Dodo Gulo dan staf turut mendampingi Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu tinjau kondisi kebun karet yang dulunya dikelola oleh Kelompok Tani Makmur di Desa Hiliwa’ele, Kecamatan Moro’o, Selasa (08/02/2022).
Setelah sampai di lokasi tersebut Tenaga Ahli (TA) Ir. Fa’ahakho Dodo Gulo berpendapat bahwa, Tanaman karet tersebut tidak produktif lagi di karenakan sudah tua atau sudah memiliki umur kurang lebih 70 tahun.
Herti Rahayu Hia berharap supaya kelompok tani penggarap baiknya ada penyegaran tanaman karet tersebut, salah satunya Tanaman Hortikultura dan Tanaman Pangan lainnya karena dapat di budidayakan untuk lokasi ini.
“Apabila hal ini nantinya dapat berhasil maka bisa menjadi pemicu semangat masyarakat dan pemuda setempat sehingga dapat mengurangi pengangguran serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani di desa hiliwa’ele,” ucapnya.
Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu sangat mengapresiasi sumbangan saran dan pendapat dari Distapang bersama tenaga ahli.
“Apa yang telah disarankan oleh dinas pertanian dan ketahanan pangan bersama tenaga ahli tadi sangat bermanfaat serta membangun semangat kelompok tani untuk beraktivitas kembali sehingga dapat meningkatkan perekonomian nya melalui bertanam tanaman hortikultura dan tanaman pangan,” ujarnya.
“Untuk itu, saya berharap kepada seluruh kelompok tani yang ada di nias barat supaya lebih semangat lagi agar bisa mencapai hasil yang cukup memuaskan serta kemajuan melalui hasil tanaman yang kalian olah atau tanam. Begitu juga dengan ASN Distanpang Nias Barat, laksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai ASN yang handal dan profesional,” tutup Bupati.
(Poliyus Gulo)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600