banner pemkab muba
InfrastrukturSumatera Utara

Viral di Medsos, Presiden Jokowi Tinjau Jalan Nasional yang Rusak Parah di Labura

318
×

Viral di Medsos, Presiden Jokowi Tinjau Jalan Nasional yang Rusak Parah di Labura

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi Tinjau Jalan Rusak Di Labuhanbatu Utara
Presiden Jokowi Tinjau Jalan Rusak di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. (f/pendam i/bb)

Mjnews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menindaklanjuti viralnya jalan rusak dari keluhan masyarakat di Medsos. Kali ini Jokowi tinjau Jalan Nasional yang rusak parah di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Provinsi Sumatra Utara (Sumut).

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardien menyambut kedatangan dan sekaligus mendampingi kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (17/5/2023) pagi, di Lanud Soewondo, Medan.

Dari Lanud Soewondo dengan menggunakan dua helikopter ditumpangi Presiden dan Pangdam I/BB, bertolak ke Labura dan mendarat di alun-alun Kota Aekkanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, menggunakan helikopter berwarna merah putih.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono langsung disambut ratusan warga masyarakat yang sudah menunggunya sejak pukul 06.00 WIB pagi.

Lokasi pendaratan helikopter yang membawa rombongan Joko Widodo, berada tepat disebelah Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, di ruas Jalan Lintas Sumatera menghubungkan Medan – Pekanbaru – Padang dan tempat-tempat lain di Pulau Sumatera.

Turun dari helikopter yang membawanya dari Lanud Suwondo, Medan, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah, Pangdam I/BB Mayjen A Daniel Chardin, Kapoldasu Irjen Panca Simanjuntak, Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus dan sejumlah pejabat lainnya langsung menuju lokasi jalan yang akan ditinjau.

Kedatangan Presiden dan rombongan menindaklanjuti viralnya jalan rusak dari keluhan masyarakat di Medsos. Atas keluhan tersebut Jokowi terjun langsung ke Jalan Nasional yang rusak parah di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumatra Utara (Sumut).

“Kedatangan saya guna melihat langsung sarana lokasi akses jalan Nasional yang terlihat rusak parah,” ujar Presiden kepada awak media.

Masih kata Jokowi, saya tau jalan rusak ini dari media sosial yang videonya viral dan dari pemerintah setempat.

Orang nomor satu di Indonesia juga mengaku telah menerima laporan ada terhitung sebanyak 7.400 titik lokasi jalan rusak yang ada saat ini di Indonesia.

Salah satunya di Provinsi Sumatra Utara, Kabupaten Labuhanbatu Utara diketahui ada terhitung 2.600 sarana akses Jalan Nasional dari jumlah panjang Jalan Nasional tersebut.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600