banner pemkab muba
Jawa TengahPramukaTNI

Danramil 05 Karanggayam Kebumen Hadiri Pembukaan Pesta Siaga

136
×

Danramil 05 Karanggayam Kebumen Hadiri Pembukaan Pesta Siaga

Sebarkan artikel ini
Danramil 05 Karanggayam Kebumen Hadiri Pembukaan Pesta Siaga
Danramil 05 Karanggayam Kebumen Hadiri Pembukaan Pesta Siaga. (f/dana sukarno)

Kebumen, MJNews.id – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Karanggayam kembali menggelar Pesta Siaga, yang bertempat di halaman SD N 1 Kajoran Kecamatan Karanggayam, Selasa (08/03/2022).
Kegiatan dibuka dengan upacara yang dimulai pukul 09.00 WIB Dengan menerbangkan balon ke udara sebagai tanda peresmian Pesta Siaga dibuka. 
Hadir dalam giat tersebut Forkompincam Karanggayam, Guru / Pembina Pramuka se-Kecamatan Karanggayam.
Pesta siaga ini diikuti oleh seluruh peserta Pesta Siaga dari Sekolah Dasar se-Kecamatan Karanggayam.
Danramil 05/Karanggayam, Kapten Inf. Suwarno mengatakan, Pesta Siaga ini merupakan pertemuan untuk golongan Pramuka Siaga yang diselenggarakan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang menarik, riang dan gembira.
Pesertanya tak lain adalah kelompok pramuka siaga aktif siswa-siswi SD kecamatan Karanggayam dari seluruh gugus depan yang berada di wilayah Kecamatan Karanggayam.
“Kegiatan ini dilaksanakan dalam satu hari, dengan diisi berbagai permainan yang berisikan materi kepramukan dengan tetap mengedepankan prokes,” jelas Danramil.
Sementara untuk tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina dan mengembangkan kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama pramuka siaga se Kecamatan Karanggayam.
Memupuk rasa kesatuan dan persatuan, serta membentuk pribadi yang tangguh, mandiri dan disiplin. Juga sebagai arena galang prestasi dan evaluasi dari kegiatan pendidikan dan pelatihan selama ini, khususnya untuk kakak pembina,” pungkasnya.
(Dana)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600