Jawa TengahTNI

Dandim 0707/Wonosobo Berikan Pengarahan kepada Bintara Abituren Dikjurba Otsus

88
×

Dandim 0707/Wonosobo Berikan Pengarahan kepada Bintara Abituren Dikjurba Otsus

Sebarkan artikel ini
Dandim 0707/Wonosobo Berikan Pengarahan Kepada Bintara Abituren Dikjurba Otsus
Dandim 0707/Wonosobo Berikan Pengarahan kepada Bintara Abituren Dikjurba Otsus.

WONOSOBO, MJNews.ID – Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat Dandim 0707/Wonosobo memberikan pembekalan kepada 10 prajurit yang berasal dari Papua. Mereka adalah Bintara baru abituren Dikjurba Otsus TNI AD yang mana mereka juga dititipkan ke seluruh jajaran Kodim wilayah Kodam IV Diponegoro dalam rangka akan melaksanakan On The Job Training (OJT) selama 2,5 bulan di Koramil jajaran Kodim, Senin 9 Agustus 2021.
Dalam arahannya Dandim mengucapkan selamat datang di Kodim 0707/Wonosobo, karena adat istiadat antara Papua dan Jawa berbeda maka para prajurit harus selalu adapasi dengan lingkungan yang ada.
Dandim menambahkan, ke 10 personel itu, setelah melaksanakan OJT nantinya akan kembali ke Rindam IV/Diponegoro dan selanjutnya akan ditempatkan sebagai Babinsa di wilayah Kodam XVIII/Kasuari.
Dandim berharap Babinsa Pendamping sebagai mentor dapat menularkan ilmu dan pengalamanya dalam bidang teritorial. Namun prinsip dasar jangan dilupakan terutama Santi Aji. Sehinga jika mereka kembali ke Papua maka bisa menjadi prajurit yang bisa diandalkan diwilayahnya.
“Ajari mereka kedisiplinan, Sapta Marga dan 8 Wajib dan bagaimana aplikasinya dilapangan. Untuk Adik adik Abit Bintara Abit Dikjurba Otsus segera sesuaikan dengan lingkungan yang nantinya Akan dipandu kegiatannya dengan Babinsa Pendamping masing -masing. Ingat Dimana bumi di Pijak Disitu Langit Kamu Junjung,” pungkas Dandim.
(Alex)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT