banner pemkab muba
Jawa TengahWisata

Jembatan Gantung Kaca Segera Ada di Surya Yudha Park Banjarnegara

174
×

Jembatan Gantung Kaca Segera Ada di Surya Yudha Park Banjarnegara

Sebarkan artikel ini
Mr. Wahyudi
Jembatan Gantung Kaca Segera Ada di Surya Yudha Park. (f/m. taufik)

Banjarnegara, MJNews.id – Surya Yudha Group yang memiliki berbagai macam bisnis, diantaranya bisnis perbankan, destinasi wisata dan Hotel, menawarkan jasa keuangan, perhotelan serta tempat wisata alam yang menarik dengan latar pemandangan yang indah.
Salah satu destinasi wisata baru yang bisa dikunjungi pada akhir pekan adalah Surya Yudha Park I dan II. Selama berada di sana, wisatawan bisa menginap di hotel bintang tiga, berkaraoke bersama keluarga dan bisa menikmati berbagai menu makanan yang mampu menggoyang lidah di Historia cafe.
Kawasan wisata alam yang berada di SYP II menawarkan wahana wisata bagi anak-anak dengan suasana yang masih asri dan udara yang sejuk
Pada 10 Maret 2022, Satriyo Yudiarto, Bos Besar Surya Yudha Grop secara resmi membuka acara tumpengan tanda dimulainya pembangunan jembatan gantung kaca sebagai pendukung wisata alam dan Taman bermain anak yang ada di kawasan Hotel Surya Yudha Banjarnegara, Jawa Tengah.
Jika Anda berencana untuk liburan ke sana dalam waktu dekat, Anda akan menemukan sebuah jembatan gantung yang sangat megah.
Jembatan Gantung
“Suspension Bridge yang pembangunannya dimulai September 2021 lalu dan saat ini sudah dalam tahap pemasangan lantai jembatan,” jelas pemilik Surya Yudha Group, Satriyo Yudiarto yang akrab dipanggil Yudi.
Jembatan gantung nantinya menjadi jembatan gantung kaca pertama dan satu satunya di Kota Banjarnegara bahkan Jawa Tengah, dengan panjang bentangan 60 meter yang melintas di atas Sungai Serayu.
Jembatan Gantung Kaca
Jembatan Gantung Kaca Segera Ada di Surya Yudha Park Banjarnegara, Jawa Tengah. (f/m. taufik)

Selama berada di sana, wisatawan bisa melihat pemandangan aliran Sungai Serayu yang dikelilingi oleh hamparan perbukitan yang indah.
Pengunjung tidak perlu khawatir jatuh karena jembatan sangat aman. Selain itu, petugas akan selalu memantaunya demi keselamatan pengunjung.
Jika selama berada di jembatan tiba-tiba terjadi guncangan, pengunjung akan terlindungi pagar yang terpasang di kedua tepi jembatan.
Main air di kolam renang tsunami yang sangat digandrungi anak-anak maupun orang dewasa berada persis di sisi jembatan gantung dan Hotel Surya Yudha.
Jembatan Gantung akan menghubungkan wisatawan dari Surya Yudha Park II ke Hotel atau Surya Yudha Park I, setibanya di ujung jembatan, wisatawan hanya perlu berjalan sekitar 50 meter atau kurang lebih 5 menit.
Derasnya aliran air Sungai Serayu membuat area tersebut sering digunakan sebagai area trek arung jeram.
Tidak hanya menikmati pemandangan alam dan sejuknya udara pengunjung bisa berswafoto di sport foto yang disediakan.
Sembari menikmati pemandangan, wisatawan bisa berkunjung ke Historia cafe yang memiliki pemandangan jembatan gantung.
Sejumlah hidangan disajikan di sana. Beberapa di antaranya adalah soto pindang,ayam bakar, roti bakar, dan berbagai pilihan hidangan khas Banjarnegara Ada juga kopi bagi pengunjung yang ingin mengusir rasa kantuk.
Sembari menikmati hidangan piknik yang telah disiapkan dari rumah, pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan derasnya air Sungai Serayu.
Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika mengalami demam atau suhu badan panas.
(fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600