banner pemkab muba
Jawa TengahWisata

Paguyuban Grup Rebana Miftahur Rohmah Hibur Pengunjung Pantai Lumut Kebumen

121
×

Paguyuban Grup Rebana Miftahur Rohmah Hibur Pengunjung Pantai Lumut Kebumen

Sebarkan artikel ini
Hibur Pengunjung Pantai Lumut
Paguyuban Grup Rebana Miftahur Rohmah Hibur Pengunjung Pantai Lumut Kebumen. (m. nasir)

Kebumen, MJNews.id – Dalam mensyiarkan nafas-nafas Islami sebagai bentuk kecintaan kepada aqidah agama Islam, Grup Rebana Miftahur Rohmah memberikan hiburan dengan menampilkan kepiawaian personil dalam mengkombinasikan lantunan shalawat dengan iringan musik Melayu di lokasi Taman Wisata Pantai Lumut Desa Sidoharjo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis 3 Maret 2022.
Dengan kelincahan dalam menabuh alat musik, dipadukan dengan kelembutan gerak serta lantunan suara vokalisnya, Grup Rebana yang diketuai Hj. Siti Mahmudah ini membuat suasana pantai menjadi semakin asyik. 
Ketua Paguyuban Grup Rebana Miftahur Rohmah, Hj. Siti Mahmudah menyampaikan bahwa grup tersebut telah terbentuk selama 15 Tahun sejak berdiri pada Maret 2007.
Kami mendirikan paguyuban grup rebana ini untuk menjalin tali silaturahmi supaya bisa saling mengenal sesama grup rebana di wilayah Kabupaten Kebumen tercinta ini. Karena masih dalam masa pandemi, kami hanya meminta ketua beserta vokalis dari masing masing grup yang hadir. Untuk pagi hari ini dihadiri sekitar 20 anggota, dan bilamana nanti ada yang hadir lagi akan kami beri waktu untuk tampil mengambil peran juga. 
“Kami melaksanakan sholawatan rebana pada hari ini dengan mengambil lokasi Pantai Lumut, dengan harapan semoga dapat lebih menghidupkan kesenian Sholawat Rebana dan sekaligus melakukan syiar Islam serta menghibur pengunjung pantai lumut ini,” pungkas Hj. Siti. 
Pengunjung yang merasa terhibur, tidak sedikit yang mendokumentasikan ataupun selfie.
Paguyuban Grup Rebana Miftahur Rohmah Kebumen
Paguyuban Grup Rebana Miftahur Rohmah Kebumen. (m. nasir)

(Nasir)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600