Jawa TengahWisata

DPC PWRI Purworejo Gelar Lomba Senam Poco-poco di Pantai Jetis

197
×

DPC PWRI Purworejo Gelar Lomba Senam Poco-poco di Pantai Jetis

Sebarkan artikel ini
Img 20230319 124240 Resize 59

Purworejo, MJNews.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Purworejo menggelar Lomba Senam Poco-Poco di Pantai Jetis Desa Patutrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (19/3/2023).

Lomba Senam Poco-Poco digelar dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara wartawan dengan semua unsur lembaga Pemerintah dan masyarakat umum dalam memajukan pembangunan khususnya di Kabupaten Purworejo yang diikuti oleh 17 grup senam dari berbagai komunitas senam.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Lomba senam Poco-Poco juga sebagai upaya memperkenalkan objek wisata pantai Jetis sebagai salah satu objek wisata pantai yang banyak dikunjungi wisatawan, baik dari wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar Kabupaten Purworejo.

Lomba senam Poco-Poco digelar bekerja sama dengan “Pokdarwis Manis” Desa Patutrejo dan dihadiri oleh Bupati Purworejo yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Yudhie Agung Prihatno, Kepala Dinas Pariwisata Aan Stefanus yang diwakili stafnya Agung, Camat Grabag Eko Setyo Husodo Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Kelik Ardani, Dandim 0708 diwakili Danramil Ngombol, Lettu Inf Legiman, Kapolres Purworejo diwakili Aiptu Ponimin anggota Polsek Grabag, Ketua IPJT Fauzi, Kepala Desa Patutrejo dan kelompok senam dari Kabupaten Purworejo dan kabupaten Kebumen.

Ketua DPC PWRI Kabupaten Purworejo, Alex Saputra melalui Wakil Ketua Mochamad Taufik mengajak semua yang hadir untuk bersama sama membangun Purworejo dengan peran serta masing-masing.

PWRI hadir di tengah masyarakat Purworejo sebagai kontrol sosial dalam menyampaikan informasi perkembangan pembangunan Kabupaten Purworejo melalui media.

“Mari kita bersama saling bekerja sama dengan tujuan yang baik yaitu membangun kabupaten Purworejo yang Mulyo,” harapannya.

Taufik juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan Lomba senam Poco-Poco ini, sehingga bisa terlaksana dengan meriah.

Bupati Purworejo melalui Kepala dinas Kominfo Yudhie mengapresiasi kegiatan Lomba senam Poco-Poco yang diadakan oleh PWRI.

“Semoga ini menjadi momentum bersama dan kerjasama PWRI dengan masyarakat Purworejo dalam membangun Purworejo yang lebih sejahtera dan maju,” katanya.

Yudhie juga merasa bangga dengan Pokdarwis Manis yang terus eksis berperan serta dalam memajukan desanya melalui kegiatan kegiatan yang positif.

“Semoga dengan upaya bersama Pantai Jetis akan semakin baik dan menjadi ikon objek wisata pak Purworejo,” pungkasnya.

Camat Grabag Eko dalam sambutan menyampaikan merasa bangga dan terharu dengan begitu banyak antusias masyarakat yang mengikuti lomba senam Poco-Poco.

Eko berjanji akan terus didorong kelompok Darwis untuk memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan kualitas kehidupan sosial, ekonomi. Tak hanya itu, kesehatan dan kebugaran pun menjadi salah satu perhatian, karena dengan tubuh dan jiwa yang sehat produktivitas untuk melakukan peningkatan kualitas hidup pun akan bisa terwujud.

Lomba Senam Poco-Poco ini merupakan salah satu acara untuk mengenal obyek wisata pantai Jetis kepada khalayak ramai. Selain itu, melalui ajang ini diharapkan senam poco-poco dapat lebih dikenal masyarakat.

Lomba Senam Poco-poco diprakarsai oleh DPC PWRI Kabupaten Purworejo yang menyediakan hadiah berupa uang pembinaan terhadap grup senam terbaik atau Juara satu berupa uang tunai Rp 1.000.000.juara dua Rp 750.000, Juara Tiga Rp 500.000 dan berbagai door prize.

Diharapkan lomba ini dapat memotivasi masyarakat untuk terus melestarikan dan mengembangkan senam poco-poco di Kabupaten Purworejo.

(Fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT