AdvLimapuluh Kota

Momen HJK ke-183, Pemkab Limapuluh Kota Bertekad Kembangkan Kawasan IKK Sarilamak

198
×

Momen HJK ke-183, Pemkab Limapuluh Kota Bertekad Kembangkan Kawasan IKK Sarilamak

Sebarkan artikel ini
Hjk Limapuluh Kota Ke-183
HJK Limapuluh Kota ke-183.

Mjnews.id – Peringatan hari jadi Kabupaten (HJK) Limapuluh Kota bertepatan dengan momentum pesta demokrasi serta suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H. HJK tersebut diperingati dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

Sidang dibuka langsung Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra didampingi Wakil Ketua, Wendi Candra dan Syamsul Mikar.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hadir Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Wakil Bupati, Rizki Kurniawan Nakasri dan anggota DPRD Lima Puluh Kota, Forkopimda serta undangan VIP lainnya di ruang sidang, Bukik Limau, Sarilamak, Sabtu 13 April 2024.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua unsur semoga pada momentum hari jadi ini Lima Puluh kota maju dapat terwujud. Dengan tema, “BERSATU DALAM KEBERAGAMAN PERKUAT PERSAUDARAAN WUJUDKAN LIMA PULUH KOTA MAJU”.

“Melalui hari jadi ini kami mengajak semua lapisan masyarakat menumbuhkan tekad, untuk ambil bagian dalam mengisi pembangunan Daerah,” katanya.

Hjk Limapuluh Kota Ke-183
Hjk Limapuluh Kota Ke-183.

Pemerintah daerah telah merencanakan untuk pengembangan kawasan Ibu Kota Kabupaten (IKK) Sarilamak melalui penyelesaian masalah konsolidasi tanah perkotaan di kawasan IKK yang masih belum tuntas selama 28 tahun.

Kemudian pembangunan fasilitas publik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat seperti penambahan Rumah Sakit Umum Daerah dan kantor pemerintah daerah yang telah dimulai prosesnya.

Pemerintah daerah akan merevitalisasi pasar yang ada di kawasan IKK sehingga lebih fungsional tertata dengan baik dan diikuti dengan perencanaan pembangunan pasar induk sebagai pusat perdagangan.

“Upaya ini sejalan dengan kegiatan yang telah kita lakukan beberapa tahun ini seperti pembangunan RTH (Ruang Terbuka Hijau) di Kawasan IKK yang telah dimanfaatkan dalam keseharian masyarakat untuk berbagai aktivitas,” kata Safaruddin Dt Bandaro Rajo.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT