banner pemkab muba
BeritaKabupaten AgamSumatera Barat

Pemilu Tinggal Hitungan Jam, Begini Persiapan TPS di Lubuk Basung

185
×

Pemilu Tinggal Hitungan Jam, Begini Persiapan TPS di Lubuk Basung

Sebarkan artikel ini
Petugas Persiapkan Tps Di Lubuk Basung
Petugas Persiapkan TPS di Lubuk Basung. (f/pemkab)

Mjnews.id – Tanda-tanda pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024 sudah mulai terlihat di Kabupaten Agam, khususnya di Kota Lubuk Basung sebagai pusat pemerintahan.

Beberapa jam ke depan, Indonesia akan menyelenggarakan Pemilihan Umum serentak di seluruh wilayah untuk memilih pemimpin, baik Presiden dan Wakil Presiden, maupun para Senator dan legislator untuk lima tahun mendatang.

Sebelumnya, imbauan dan sosialisasi dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Agam, melibatkan pihak-pihak terkait untuk menciptakan kondisi aman dan damai.

Pada Selasa 13 Februari sore, kegiatan persiapan pemilihan semakin terlihat di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sekitar kota Lubuk Basung.

Seperti TPS 065, 074, dan 075, yang berada di jalan utama kota Lubuk Basung, melakukan persiapan dengan memasang batas dan menyiapkan bilik suara.

Di TPS 065, panitia pelaksana menyiapkan 4 bilik suara, meja pendaftaran, dan kursi tunggu yang akan dibuka dari pukul 07.00 hingga 12.00 WIB esok hari bagi yang terdata masuk DPT.

Yang tidak terdata dalam DPT, memilih pukul 12.00-13.00 WIB atau satu jam sebelum pemungutan suara berakhir. Pemilih dengan KTP ini, hanya bisa mencoblos di TPS sesuai dengan alamat yang tercantum dalam KTP elektronik.

Ketua TPS, Ervina, menyatakan bahwa persiapan awal untuk TPS 065 akan dirampungkan pada malam ini untuk menghindari keterlambatan pelaksanaan esok hari.

“Pemilih yang akan menggunakan hak pilih di TPS 065 Jorong IV Surabayo Nagari Lubuk Basung ini sebanyak 284 pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada,” ungkap Ervina, Selasa 13 Februari 2024.

Ervina juga berharap bahwa pemungutan suara esok hari dapat berjalan dengan baik, lancar tanpa hambatan, dan berlangsung dengan jujur.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta datang ke TPS untuk melakukan pencoblosan karena suara kita menentukan masa depan bangsa,” tambahnya.

Seorang warga bernama Sriyuhanita yang terlibat dalam penyiapan TPS 065 berharap bahwa pemilu ini akan menghasilkan pemimpin yang amanah dan mampu memperbaiki kehidupan masyarakat di masa mendatang.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600