BeritaKota SawahluntoSumatera Barat

26 Warga Binaan Lapas Narkotika Kota Sawahlunto Tak Salurkan Hak Pilih, Ini Sebabnya

265
×

26 Warga Binaan Lapas Narkotika Kota Sawahlunto Tak Salurkan Hak Pilih, Ini Sebabnya

Sebarkan artikel ini
Suasana Pemungutan Suara Pemilu 2024 Di Lapas Narkotika Kota Sawahlunto
Suasana pemungutan suara Pemilu 2024 di Lapas Narkotika Kota Sawahlunto. (f/yuni oktrianti)

Mjnews.id – Proses penyaluran hak pilih di TPS Khusus Lapas Narkotika Kota Sawahlunto yang berlangsung dari pukul 07.00 hingga pukul 13.00 WIB, Rabu 14 Februari 2024, berjalan aman dan lancar.

Demikian disampaikan Kepala Lapas Narkotika, Rommy Waskita Pambudi, ketika diwawancarai media, sore tadi.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Proses pemungutan suara telah selesai, dan saat ini masih berlangsung proses penghitungan suara, di mana dalam proses penghitungan suara ini disaksikan langsung oleh Bawaslu Kota Sawahlunto dan juga dilakukan pengamanan oleh personil Porles Sawahlunto,“ tuturnya.

Rommy juga menjelaskan, terkait jumlah Warga Binaan yang berada di Lapas Narkotika per Rabu 14 Februari 2024, berjumlah 453 orang, dan untuk DPT Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) sebanyak 295 orang, DPT Pegawai 66 orang, DPTB Warga Binaan Permasyarakatan 132 orang, DPTB Pegawai 1 orang.

Sementara untuk Warga Binaan Permasyarakatan (WBTB) yang tidak dapat memilih berjumlah 26 orang dengan keterangan 17 orang tidak memiliki KTP elektronik dan 9 Orang tidak terdaftar di DPT sehingga tidak bisa dibuatkan Daftar Pemilih Tambahannya.

Rommy juga menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait lainnya yang telah ikut mendukung mensukseskan Pemilu 2024 di Lapas Narkotika Kota Sawahlunto ini, sehingga dapat berjalan tertib aman dan lancar.

“Hingga berita ini diturunkan pada pukul 17.25 WIB, proses penghitungan suara masih berlangsung di dua TPS Khusus yakni TPS 01 dan TPS 02.

(Uni)

Kami Hadir di Google News