BeritaSumatera Selatan

Pj Gubernur Sumsel bersama Kapolda dan Pangdam II Patroli Pemilu di Palembang

88
×

Pj Gubernur Sumsel bersama Kapolda dan Pangdam II Patroli Pemilu di Palembang

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Sumsel Bersama Kapolda Dan Pangdam Ii Patroli Pemilu Di Palembang
Pj Gubernur Sumsel bersama Kapolda dan Pangdam II Patroli Pemilu di Palembang. (f/ist)

Mjnews.id – Tepat di hari pemungutan suara Pemilu, Rabu 14 Februari 2024, Forkopimda Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan patroli skala besar menggunakan kendaraan roda dua.

Patroli tersebut dipimpin Pj Gubernur Agus Fatoni, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjend Yanuar Adil, Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo, Kajati Yulianto, Kabinda Brigjen TNI Armansyah, Ka BNN Sumsel, Brigjen Djoko Prihadi.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Patroli gabungan dilaksanakan dalam rangka mengecek pelaksanaan kesiapsiagaan petugas, baik petugas keamanan TPS petugas PPS dalam menyelenggarakan pemungutan suara di TPS di wilayah provinsi Sumatera Selatan, khususnya di Kota Palembang.

Patroli gabungan memulai start dari Griya Agung Palembang menuju lokasi TPS 12 di Kelurahan Kemang Manis Kecamatan IB-II, kemudian berlanjut ke TPS 17 di Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, kemudian menuju ke TPS 32 Lorong Jama-Jama Kecamatan Plaju dan terakhir di TPS 26 Lorong Sukadamai, Kecamatan Kalidoni Palembang.

Pj Gubernur Sumsel H Agus Fatoni, kepada awak media mengatakan, dirinya bersama Forkopinda Provinsi dan Kota Palembang meninjau beberapa TPS menggunakan kendaraan konvoi motor untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah memastikan penyelenggaraan pemilu berlangsung aman dan lancar.

“Pertama kami dari Forkopimda lengkap ini dari tingkat Provinsi dan kota Palembang memastikan penyelenggaraan pemilu berlangsung dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya di momen pesta demokrasi ini hanya lima tahun sekali tersebut.

“Kami berikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat Sumsel yang sudah menjaga iklim politik selama ini, kita bisa menjalankan kegiatan dengan baik tanpa kendala dan bekerja sama dengan semua pihak dan ini harus perlu kita pelihara dan perlu terus kita jaga sampai akhir sampai seterusnya,” paparnya.

“Semuanya berlangsung dengan aman tertib dan lancar, masyarakat antusias. Sampai dengan hari ini tidak ada kejadian menonjol, masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan bebas kemudian langsung dan rahasia,” lanjutnya.

Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo mengatakan, monitoring yang dilakukannya hingga tahapan pemungutan suara berlangsung dengan aman dan antusias masyarakat dilihatnya cukup baik.

“Sampai hari ini situasi kamtibmas berjalan aman dan tertib, petugas kita sudah siap mengawal dan memberikan pengamanan sesuai standar operasional,” ujar Rachmad.

Turut ikut patroli tersebut diantaranya Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy, Dandrem GAPO/044 Brigjen TNI Muhammad Thohir, Danlanud SMH Kolonel Pnb. Rizaldy Efranza, Danlanal Palembang Sandhy Kurniawan, Ketua Pelaksana BPBD Alisyahbana, Kasat Pol. PP H. Aris Saputra, Pj. Walikota Palembang H. Ratu Dewa, Dandim 0418 Palembang Kolonel. Czi Arief Hidayat, Ketua KPU Andika Pranata Jaya, Ketua Bawaslu Sumsel Kurniawan, PJU Polda Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya.

(*)

Kami Hadir di Google News