BeritaKabupaten AgamSumatera Barat

Kendalikan Inflasi, Sekda Agam Minta Kepala OPD Susun Rencana Kerja jelang Ramadan

65
×

Kendalikan Inflasi, Sekda Agam Minta Kepala OPD Susun Rencana Kerja jelang Ramadan

Sebarkan artikel ini
Pemkab Agam Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Kemendagri
Pemkab Agam ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kemendagri. (f/pemkab)

Mjnews.id – Sekda Kabupaten Agam, Edi Busti minta kepala OPD untuk mengevaluasi kinerja dan menyusun rencana kerja dalam rangka mengendalikan inflasi jelang bulan Ramadan.

Demikian Edi Busti usai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual dengan Kementerian Dalam Negeri, di Ruang Rapat Bupati Agam, Senin 26 Februari 2024.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sekda Edi Busti mengatakan, meski saat ini Kabupaten Agam tidak termasuk ke dalam daerah yang mengalami inflasi tinggi, namun harus tetap berupaya agar angka inflasi tetap stabil.

“Ditambah lagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan dan Lebaran, biasanya harga bahan pokok dan pangan akan mengalami kenaikan,” ujarnya.

Disebutkan, biasanya yang mengalami kenaikan harga menjelang Ramadan dan Lebaran adalah di bahan- bahan pokok seperti, beras, daging, cabe, bawang dan lain sebagainya.

Untuk itu, diminta kepada seluruh OPD yang terkait untuk dapat menyusun rencana kerja dan upaya apa yang dapat dilakukan, agar harga-harga tersebut bisa tetap stabil.

“Seperti melakukan kerja sama dengan daerah lain, khususnya dibidang yang bisa menekan angka inflasi, atau upaya-upaya lainnya,” jelasnya.

Ia berharap, dengan langkah dan upaya yang akan dilakukan ini harga bahan pokok dan pangan di Kabupaten Agam bisa tetap stabil.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT