BeritaSolok SelatanSumatera Barat

Pemkab Solsel Tegaskan 5 Isu Strategis Pembangunan dalam RKPD 2025

57
×

Pemkab Solsel Tegaskan 5 Isu Strategis Pembangunan dalam RKPD 2025

Sebarkan artikel ini
Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rkpd Kabupaten Solok Selatan 2025
Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Solok Selatan 2025. (f/pemkab)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menetapkan lima isu strategis pembangunan dalam penetapan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2025.

Perencanaan untuk tahun depan juga akan menjadi awal dari perencanaan jangka panjang tahun 2025-2045 dan jangka menengah Nasional dan Daerah tahun 2025-2030.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan dalam menetapkan program dan kegiatan pemerintah 2025, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan.

“Program dan kegiatan tahun 2025 harus menjadi pendorong utama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, peningkatan pendapatan daerah, serta mempunyai daya ungkit besar terhadap kesejahteraan masyarakat,” kata Khairunas dalam pembukaan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Solok Selatan 2025 di Hotel Pesona Alam Sangir, Senin 26 Februari 2024.

Dirinya juga berharap agar dalam perencanaan dan penganggaran tahun mendatang, seluruh pemangku kepentingan bisa lebih kreatif ‘window’ pendanaan dari berbagai sumber.

Dengan begitu, tak hanya program daerah saja yang berjalan, namun kegiatan yang dilakukan juga terintegrasi dengan program pemerintah provinsi atau pemerintah pusat.

Bupati juga mengharapkan keterlibatan peran dari seluruh pemangku kepentingan masyarakat dan dunia usaha dalam pelaksanaan pembangunan di Solok Selatan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan dalam menetapkan perencanaan ini seluruh Kepala Dinas harus jeli dalam ‘menjaring’ program nasional untuk dialokasikan ke Solok Selatan.

Tentu saja harus disesuaikan dengan kebutuhan di daerah.

“Selain itu, RKPD 2025 ini akan menjadi masa transisi pemerintah. Mudah-mudahan bisa berkelanjutan sehingga harus detail dibahas,” tegasnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT