banner pemkab muba
BeritaKepulauan Riau

Begini Komitmen Gubernur Kepri Percantik Wajah Pujasera Kijang

140
×

Begini Komitmen Gubernur Kepri Percantik Wajah Pujasera Kijang

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad silaturahmi bersama masyarakat di Pujasera Kijang
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad silaturahmi bersama masyarakat di Pujasera Kijang. (f/diskominfo/enji epriadi)

Sediakan Anggaran Rp5,02 Miliar

Gubernur menginformasikan bahwa pada Tahun 2023 yang lalu melalui Dinas Perkim Provinsi Kepulauan Riau, sudah merealisasikan anggaran APBD Provinsi Kepri senilai Rp2,49 milliar hanya untuk wilayah Kecamatan Bintan Timur yang terdiri dari 22 Kegiatan, diantaranya untuk semenisasi, kegiatan pembangunan berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial masyarakat.

“Untuk tahun 2024 ini kita tingkatkan khusus untuk kecamatan Bintan Timur, khusus pada Dinas Perkim saja dengan total anggaran Rp5,02 miliar yang terdiri dari 11 kegiatan,” tambah Gubernur Ansar.

“Untuk program-program dari dinas lain, banyak juga kita luncurkan di Kabupaten Bintan. Tahun kemarin kita sudah selesai membangun pelabuhan apung HDPE di pasar Barek motor dengan nilai Rp3,5 miliar,” kata Gubernur Ansar.

Pemerintah Provinsi Kepri juga sudah membangun kolam retensi banjir di Kampung Kuala Lumpur, Bintan Timur dengan nilai Rp7 miliar di tahun 2023 yang lalu.

“Dan itu masih progres tahap pertama, nanti masih kita lanjutkan karena kalau hujan deras dalam waktu yang cukup panjang masih banjir walaupun mungkin tingkat kedalamannya sudah jauh menurun,” ucap Gubernur Ansar.

Kemudian, pada tahun 2023 yang lalu Pemerintah Provinsi Kepri juga secara bertahap melaksanakan pembangunan Kampung Wisata Otak-Otak di Sei Enam dengan anggaran Rp1,3 miliar.

“Nanti anggarannya akan kita lanjutkan agar nanti Kampung Otak-Otak bisa sempurna sehingga juga itu menjadi salah satu ikon di Kecamatan Bintan Timur,” tutup Gubernur Ansar.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600