Berita

Bupati Solok Instruksikan Gerakan Peduli, Tim Damkar Berangkat ke Pessel

67
×

Bupati Solok Instruksikan Gerakan Peduli, Tim Damkar Berangkat ke Pessel

Sebarkan artikel ini
Tim Damkar Kabupaten Solok Berangkat Ke Pessel
Tim Damkar Kabupaten Solok Berangkat ke Pessel. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Solok instruksikan untuk melaksanakan Gerakan Peduli terhadap korban bencana di Pesisir Selatan melalui Sekretaris Daerah Medison, berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terkait apa saja bentuk bantuan yang dibutuhkan, Jumat 15 Maret 2024, di Lapangan Kantor Bupati Solok

Tampak hadir Asisten I Drs Syahrial, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM drg. Muswir Yones Indra, Kasatpol PP dan Damkar Elafki, Kepala Disdukcapil Ricky Carnova, Sekwan DPRD Kab Solok Zaitul Ikhlas, Kabag Kesra Setda Kab Solok Mardaus.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sekretaris Daerah Medison mengatakan bahwa Saudara kita di Pesisir Selatan mengalami musibah banjir bandang yang menyebabkan rusaknya beberapa fasilitas jembatan, jalan dan infrastruktur akibat terendam banjir.

Dari hasil koordinasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Solok akan mengirimkan bantuan berupa satu unit Mobil Damkar beranggotakan 30 orang personel, untuk pembersihan sisa-sisa lumpur di sekolah, musala, rumah-rumah warga dan fasilitas umum lainnya.

Selanjutnya pada Minggu 17 Maret 2024 juga akan dikirimkan bantuan lanjutan alat berat berupa satu unit ekskavator untuk membenahi infrastruktur yang terdampak banjir.

Pada hari Senin 18 Maret 2024, Bupati akan hadir langsung memimpin Tim Peduli dari Pemkab Solok guna menyerahkan bantuan bencana sebanyak 500 set kompor gas, sarung, tikar dan bantuan lainnya.

“Kita juga mengimbau kepada seluruh ASN di Kabupaten Solok yang memiliki pakaian layak pakai untuk disumbangkan kepada saudara-saudara kita di Pesisir Selatan. Dan diharapkan bantuan tersebut sudah terkumpul melalui Dinas Sosial paling lambat Hari Minggu 17 Maret 2024 di Islamic Center Koto Baru,” ujarnya.

Di akhir kegiatan Sekretaris Daerah secara langsung melepas keberangkatan Tim Damkar Kabupaten Solok berangkat menuju ke Pesisir Selatan di lapangan Kantor Bupati Solok.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT