banner pemkab muba
BeritaKabupaten AgamSumatera Barat

Jalin Kerja Sama dengan 35 Media, Kadis Kominfo Agam: Jadwal dan Syarat Jelas, Pendaftaran melalui Aplikasi Simaju

166
×

Jalin Kerja Sama dengan 35 Media, Kadis Kominfo Agam: Jadwal dan Syarat Jelas, Pendaftaran melalui Aplikasi Simaju

Sebarkan artikel ini
Kepala Diskominfo Kabupaten Agam, Syatria
Kepala Diskominfo Kabupaten Agam, Syatria. (f/ist)

Mjnews.id – Untuk publikasikan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, Pemerintah Kabupaten Agam melalui Diskominfo melakukan kerja sama dengan media cetak, online dan elektronik.

Sama dengan tahun sebelumnya, kerja sama dengan media tersebut didasarkan pada Peraturan Bupati Nomor 2 Tahun 2022 dan pendaftarannya dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi SIMAJU yang berisikan persyaratan umum dan khusus.

Penggunaan Aplikasi ini adalah untuk memudahkan media melakukan pendaftaran karena bisa dilakukan di mana saja sesuai ketetapan waktu yang diberikan.

Di samping itu, media yang akan bekerjasama tidak perlu lagi menyampaikan berkas penawaran secara manual yang memerlukan biaya dalam memperbanyak/fotocopy dan biaya menyampaikannya ke Dinas Kominfo Agam.

Di sisi lain, dalam verifikasi kesesuaian persyaratan juga tidak memakan waktu dan tenaga verifikator yang panjang dan banyak pula.

“Pada tahun 2024 ini, berpedoman dengan Perbub Nomor 2 Tahun 2024, media yang lulus verifikasi untuk kerja sama dengan Pemkab Agam sebanyak 35 media cetak/online,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Agam, Syatria via WA, Minggu 17 maret 2024.

“Tidak benar kami membeda-bedakan atau mengotak-kotakkan wartawan seperti isu yang dirilis oleh salah satu media online,” sambungnya.

Syatria juga menambahkan, dalam melakukan pendaftaran, informasi terhadap itu telah disebar melalui media sosial termasuk pada media yang merilis berita secara japri.

“Kami selaku Kepala Dinas menginstruksikan kepada staf untuk menyampaikan jadwal pendaftaran kepada semua perusahaan pers baik yang tergabung dalam group WA maupun secara perorangan sebagai salah satu upaya tidak mengotak-kotakkan media apalagi membeda-bedakan mereka,” terang Syatria.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600