BeritaKota SawahluntoSumatera Barat

Harga 3 Komoditi Ini Disubsidi dalam Operasi Pasar Pangan di Desa Santur Sawahlunto, Cek Lokasi dan Jadwal Lainnya

763
×

Harga 3 Komoditi Ini Disubsidi dalam Operasi Pasar Pangan di Desa Santur Sawahlunto, Cek Lokasi dan Jadwal Lainnya

Sebarkan artikel ini
Operasi Pasar Pangan Di Desa Santur Kota Sawahlunto
Operasi Pasar Pangan di Desa Santur Kota Sawahlunto. (f/yuni oktrianti)

Mjnews.id – Di tengah lonjakan harga kebutuhan pokok yang saat ini merangkak naik, berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Sawahlunto untuk meredamnya.

Salah satunya melalui Operasi Pasar Pangan seperti yang dilaksanakan hari ini Rabu, 19 Maret 2024, di pelataran Kantor Desa Santur, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Kegiatan yang digagas Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Sawahlunto ini bekerjasama dengan Bulog, PTIC Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Barat, dan juga pelaku IKM Sawahlunto ini menyediakan beberapa komoditi, seperti cabe, bawang merah, minyak, gula, telur ayam dan telur bebek, beras, dan ikan laut.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan kota Sawahlunto, Heni Purwaningsih menjelaskan, kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam melengkapi berbagai kebutuhan pokoknya dengan harga yang miring.

“Kami ingin membantu masyarakat, mengingat situasi inflasi yang saat ini apa-apa semua naik. Jadi langkah ini lah yang dapat dilakukan oleh Pemerintah Kota Sawahlunto,” tuturnya menjelaskan kepada Media.

Heni juga menjelaskan, dalam operasi pasar pangan yang dilaksanakan di Desa Santur ini ada beberapa kebutuhan pokok yang harganya disubsidi seperti, cabe, telur dan bawang.

Dijelaskan lebih lanjut, pelaksanaan Operasi Pasar Pangan ini juga akan dilakukan di beberapa tempat, seperti di Desa Tumpuak Tangah pada tanggal 21 besok, Desa Silungkang Tigo pada 25 Maret 2024 dan tanggal 26 mendatang Operasi Pasar Pangan dilaksanakan di Desa Lunto Timur.

“Jadi selain membantu masyarakat Kota Sawahlunto, kegiatan ini juga membantu pelaku usaha di bidang pertanian dan peternakan di Sawahlunto,” ujarnya.

Heni juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, mari ramaikan kegiatan ini, manfaatkan program subsisdi pasar murah ini terkhusus untuk warga yang kurang mampu.

Terkait kegiatan operasi pasar pangan ini, Kepala Desa Santur Sri Hardianto menilai kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat.

“Melalui pasar murah ini masyarakat dapat memenuhi berberapa kebutuhan pokoknya karena ada tiga jenis komoditi ini mendapat subsidi dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian seperti bawang, cabe dan telur. Hal ini tentu membantu mereka dari segi harga yang jauh lebih murah dari harga pasar,” ungkap Kepala Desa Santur ini.

Diharapkan kegiatan ini terus dapat dilakukan sehingga masyarkat dapat juga terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya di tengah lonjakan harga kebutuhan pokok yang saat ini merangkak naik.

(*)

Kami Hadir di Google News