Ekonomi

Takjil Ramadhan Ini Disukai Anak-anak, Berikut Ide Usaha yang Perlu Dijual

221
×

Takjil Ramadhan Ini Disukai Anak-anak, Berikut Ide Usaha yang Perlu Dijual

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Bisnis Yang Bisa Kamu Usahakan Yaitu Jualan Piscok
Ilustrasi Bisnis yang bisa kamu usahakan yaitu jualan Piscok (foto: Youtuber Bumbu Tabura/Canva)

Mjnews.id – Berawal dari ingin memberi cemilan ke sang anak, ibu Suryani ini sudah membuka usaha cemilan Piscok selama setahun.

Piscok atau Pisang Coklat, adalah salah satu kuliner yang cukup populer di kalangan anak-anak. Apalagi, sebagai takjil Ramadhan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Selama bulan Ramadhan, tentunya ada beberapa orangtua yang mulai mengajarkan berpuasa kepada sang buah hati. Terutama, anak pada SD.

Nah karena anak-anak kebanyakan suka Piscok, maka kamu dapat jadikan bisnis ala ibu Suryani ini sebagai ide usaha untuk dijual sebagai Takjil.

Bahkan tidak hanya anak kecil, mayoritas orang dewasa pun juga menyukainya. Makanya, bisnis ibu Suryani tetap bertahan meski sudah setahunan buka.

Takjil Ramadhan Buat Anak

Kisah Suryani dari Yogyakarta yang menghadirkan jualan Piscok tersebut dipublikasikan oleh Youtuber Bumbu Tabura dalam video kontennya, tanggal 13 Maret 2024.

Cocok banget dijual sebagai takjil Ramadhan karena ide usaha ini, juga dipasarkan oleh Suryani dari pukul 15.00-21.00 WIB setiap harinya. Pasti rame saat Tarawih, kan?

Jadi teknik penjualan ala Suryani yaitu dengan porsi per hari tidak menentu, kadang 20 atau lebih. “Ya tergantung adanya pembelian berapa hari itu,” ujarnya.

Bahkan dalam rentang setahun itu, Piscok ala Suryani sudah punya cabang dan berharap dapat membuka lebih banyak cabang lagi serta mempekerjakan lebih banyak orang tentunya.

Untuk harga per porsi isi 5 Piscok yang hadirkan 4 macam rasa dengan rasa original, dilabeli harga Rp10.000 dan kalau ada toping Rp13.000. Tertarik mencoba?

Baca laman selanjutnya>>

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT