banner pemkab muba
Ekonomi

Takjil Ramadhan Ini Disukai Anak-anak, Berikut Ide Usaha yang Perlu Dijual

239
×

Takjil Ramadhan Ini Disukai Anak-anak, Berikut Ide Usaha yang Perlu Dijual

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Bisnis Yang Bisa Kamu Usahakan Yaitu Jualan Piscok
Ilustrasi Bisnis yang bisa kamu usahakan yaitu jualan Piscok (foto: Youtuber Bumbu Tabura/Canva)

Ide Usaha dengan Jualan Piscok

Melansir Cookpad, kamu bisa menyiapkan beberapa bahan seperti 2 sisir pisang Uli dan 2 gulung kulit Lumpia serta 2 bungkus meses coklat hingga 50 grm gula pasir & 4 sdm margarin.

Sementara bahan perekatnya bisa pakai 2 sdm tepung terigu dan 50 ml air suhu ruang, berikut tahapan pembuatannya satu persatu di bawah ini.

1. Kupas pisah menjadi 2 belah memanjang dan panaskan wajan, lalu panaskan teflon yang diberi margarin.

2. Tumis pisang sampai berubah warna, kemudian pada adonan lain siapkan terigu dan 50 ml air aduk rata buat perekat pinggir dari kulit lumpia.

3. Berikutnya, ambil 1 lembar kulit lumpia yang sudah ditumis tadi. Tambahkan 1 sdm meses dan 1/2 sdt gula pasir, lalu lem pinggir perekat dan gulung.

4. Setelah adonan pas, baru goreng pada minyak dengan api sedang. Terakhir, tiriskan minyak dan sajikan Piscok yang meleleh coklatnya tersebut.

Tips Bisnis Cemilan Piscok

“Kalau untuk pisang ya apa aja bisa tapi saya pakai pisang mas yang kecil gitu karena lebih gampang buat dibentuk sesuai ukuran yang pas,” kata Suryani lagi.

“Awal mulai bisnis setahun lalu itu menggunakan modal Rp1 jutaan dan udah sewa gerobaknya. Meski yang laku per hari gak nentu, tapi omset kisaran Rp200 ribu per hari ada,” jelasnya.

Kalau omset harian Suryani sekitar Rp200 ribu dengan harga per porsi Rp10-13 ribu, maka penjualan hariannya mencapai angka 20 porsi maksimal dan mungkin bisa lebih jika yang laku varian toping.

Setelah sukses dengan 2 cabang Piscok, Suryani bahkan juga membuka usaha dengan menjual gorengan yang dimulai pada bulan puasa Ramadhan tahun 2024 ini.

“Semoga terus berlanjut,” ujarnya.

Baca laman selanjutnya>>

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600