BeritaSolok SelatanSumatera Barat

Berkah Ramadhan, Warga Lubuk Gadang Timur dan Lubuk Gadang Utara Terima Bantuan Beras Pemerintah

83
×

Berkah Ramadhan, Warga Lubuk Gadang Timur dan Lubuk Gadang Utara Terima Bantuan Beras Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Warga Lubuk Gadang Timur Dan Lubuk Gadang Utara Terima Bantuan Beras Pemerintah
Warga Lubuk Gadang Timur dan Lubuk Gadang Utara Terima Bantuan Beras Pemerintah. (f/pemkab)

Mjnews.id – Kondisi lahan pertanian masyarakat yang jauh dari akses air, menjadikan masyarakat Lubuk Gadang Timur lebih memilih menanam palawija ketimbang padi.

Dengan kondisi tersebut, tingginya kebutuhan dan harga pangan di bulan Ramadan kali ini menjadikan bantuan beras sangat membantu bagi masyarakat.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Hal ini disampaikan Plt. Wali Nagari Lubuk Gadang Timur, Musperi Hendra saat penyerahan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) untuk Nagari Lubuk Gadang Timur dan Lubuk Gadang Utara, Senin 25 Maret 2024.

“Saat ini sudah mau lebaran sehingga bantuan ini akan memberikan keringan dalam memenuhi kebutuhan pokok. Belum lagi masyarakat di sini lebih banyak bertani palawija, terutama jagung ketimbang pagi,” kata Musperi di Kantor Wali Nagari Lubuk Gadang Timur.

Sementara Bupati Solok Selatan, H. Khairunas mengharapkan bantuan ini benar-benar sampai ke masyarakat yang membutuhkan.

“Diharapkan Camat, Wali Nagari, dan Jorong memvalidasi data yang ada sehingga masyarakat yang menerima bantuan ini sesuai dengan kriteria yang ditetapkan,” kata Khairunas pada kesempatan yang sama.

Bantuan ini, menurutnya, ditujukan untuk meringankan beban masyarakat di tengah kondisi ekonomi saat ini dimana harga pangan yang menanjak naik.

Belum lagi saat masa pemulihan ekonomi kini yang meningkatkan inflasi yang mendorong harga juga menggeliat.

Untuk itu diharapkan penyaluran bantuan ini dilakukan secara cepat sehingga bisa dirasakan langsung oleh penerima.

(*)

Kami Hadir di Google News