BeritaKabupaten DharmasrayaPendidikanSumatera Barat

Anggota DPRD Muaro Jambi Berkunjung ke Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya

25
×

Anggota DPRD Muaro Jambi Berkunjung ke Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya

Sebarkan artikel ini
Anggota Dprd Muaro Jambi Berkunjung Ke Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya
Anggota DPRD Muaro Jambi Berkunjung ke Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Sumbar. (f/pemkab)

Mjnews.id – Anggota DPRD Muaro Jambi berkunjung ke Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, pada Jum’at 23 Februari 2024.

Rombongan DPRD Muaro jambi tersebut diterima di Aula Dinas Pendidikan setempat.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan, Herniyenti beserta Kabid Dikdas, Kabid PAUD dan PNF, Kasi beserta Kasubag dan jajaran staf lainnya sangat senang atas kunjungan tersebut.

Kunjungan ini dalam rangka sharing informasi terkait tentang pengangkatan dan penempatan guru-guru PPPK dan pengunaan dana yang bersumber dari pusat (BOS, DAK, DAU).

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pendidikan Herniyenti menyampaikan, inilah Kabupaten Dharmasraya ya bapak/ibu, yang mana di Dharmasraya ini ada 16 TK, 147 SD Negeri dan 33 SMP Negeri.

“Alhamdulillah, dari tahun 2021 sampai 2023 lalu, Kami sudah banyak mendapatkan Guru PPPK dan untuk Tahun 2024 ini insya Allah akan ada lagi pengangkatan,” ujar Sekdis.

Selanjutnya ketua Komisi I DPRD Muaro Jambi, Dr. Ulil Amri, M.E menyampaikan sangat senang berkunjung di sini, karena pelayanannya sangat memuaskan bagi kami.

“Kami di Muaro Jambi mempunyai 250 SD, 86 SMP, 15 TK/PAUD Negeri dan 300 Lebih TK/PAUD swasta. Nah, kami disini ingin menanyakan sistem insentif untuk guru-guru kita, apakah murni disahkan dari sekolah atau dari anggaran APBD, karena kita lihat guru-guru kita sangat minim,” ujar Ulil.

(wy)

Kami Hadir di Google News