BeritaKabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Masyarakat Antusias Gunakan Hak Pilih di TPS 03 Jorong Pasa, Nagari IV Koto Pulau Punjung

26
×

Masyarakat Antusias Gunakan Hak Pilih di TPS 03 Jorong Pasa, Nagari IV Koto Pulau Punjung

Sebarkan artikel ini
Warga Antri Di Tps 03 Jorong Pasa, Nagari Iv Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya
Warga antri di TPS 03 Jorong Pasa, Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya. (f/pemkab)

Mjnews.id – Ratusan masyarakat antusias datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 ini, Rabu 14 Februari 2024.

Pantauan di lapangan, tampak ratusan warga mengantri menunggu panggilan di TPS 03, Jorong Pasa, Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 03 sebanyak 245 orang, jumlah Daftar Pemilih Tambahan ( DPTb) 2 orang dan jumlah Surat Suara tambahan sebanyak 2 persen dari DPT.

Ketua KPPS 03, Dhirta Oktaviandra didampingi Sirekap 1 KPPS II, Intan Fitri Yani mengatakan, sesuai surat Model C.Pemberitahuan KPU, pendaftaran dibuka mulai pukul 07.00 WIB dan tutup pukul 12.00 WIB. Dari pukul 12.00 WIB untuk pemilih yang menggunakan KTP.

“Alhamdulillah, hingga saat ini masyarakat tertib menunggu antrian,” terang Dhirta Aktavindra.

Sementara salah seorang warga, Rini mengatakan, datang ke TPS merupakan salah satu bukti sebagai warga Indonesia yang baik.

Menurutnya, sebagai warga negara yang baik sudah sewajibkan menggunakan hak suara untuk menentukan nasib Indonesia lima tahun ke depan.

Saat ditanya soal siapa pilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden, DPRD Kabupaten, Provinsi, DPD dan DPR RI, ia enggan memberi tahu.

”Yang pasti kita ingin yang terbaik untuk Indonesia dan daerah,” pungkasnya.

Pihak kepolisian pun melakukan patroli guna memastikan keamanan dalam proses pemungutan suara.

(wy)

Kami Hadir di Google News