BeritaPasaman BaratSumatera Barat

Sambung Tali Asih dan Ceriakan Anak Yatim, PT BPP Adakan Semarak Ramadan dan Berbagi Santunan

57
×

Sambung Tali Asih dan Ceriakan Anak Yatim, PT BPP Adakan Semarak Ramadan dan Berbagi Santunan

Sebarkan artikel ini
Pt Bpp Adakan Semarak Ramadan Dan Berbagi Santunan
PT BPP Adakan Semarak Ramadan dan Berbagi Santunan. (f/widra hayadi)

Mjnews.id – Dalam rangka menyemarakkan Ramadan 1445 H dan memperingati Nuzulul Quran, PT Bakrie Pasaman Plantation (BPP) adakan buka puasa bersama dengan anak yatim di lingkungannya, sekaligus menyalurkan bantuan untuk sejumlah anak yatim tersebut, Kamis 28 Maret 2024.

Bantuan untuk anak yatim tersebut diserahkan langsung oleh General Manager PT Bakrie Pasaman Plantations, Agry Adhyta Putra, di Masjid Al Bakrie Komplek PT BPP, Pasaman Barat, dengan penerima manfaat sebanyak 31 anak yatim.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Agry Adhyta Putra menyampaikan, pemberian bantuan untuk anak yatim tersebut dalam rangka menyarakkan Ramadan 1445 H, untuk menyambung tali asih dengan anak karyawan di areal PT BPP, selanjutnya dalam waktu dekat akan membagikan paket sembako untuk masyarakat sekitar dengan jumlah sekitar 750 paket sembako.

“Alhamdulillah hari ini Allah masih memberikan rezeki buat keluarga besar PT BPP, sehingga kita masih bisa berbagi untuk anak yatim dan bisa melihat mereka tersenyum ceria,” jelasnya

Menurut Agry, dengan adanya santunan ini dapat bermanfaat bagi anak yatim sekaligus bebagi kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan, dalam suasana ramadhan yang penuh berkah.

“Selain memberikan bantuan untuk anak yatim, selama Ramadan ini kita juga mengadakan lomba tahfiz, lomba azan, lomba dai cilik, lomba pidato dan lomba tilawah Quran. Malam ini juga kita serahkan hadiah dan sertifikat bagi pemenang lomba, untuk 16 orang pemenang lomba akan diberikan perhatian khusus untuk meningkatkan ilmu bagi mereka”, katanya.

Menurutnya, lomba tersebut diselenggarakan setiap tahun, dengan tujuan untuk mencari bakat-bakat baru untuk mengikuti MTQ tingkat Kecamatan.

Selain itu, salah satu anak karyawan PT BPP sebelumnya mengikuti lomba MTQ tingkat Nasional perwakilan sumatera Barat dan berhasil mendapatkan Juara II di Nusa Tenggara Barat.

“Lomba ini diikuti oleh ratusan peserta anak anak karyawan PT BPP, yang terdiri dari 13 divisi, yakni 7 divisi Air Balam dan 6 divisi dari Sungai Aur, semoga ke depannya anak-anak kita ini lebih berprestasi lagi bukan hanya tingkat Nasional tapi juga Internasional,” katanya.

Sementara Bagian Humas PT. BPP Mustakim, menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan antusias seluruh peserta lomba dari 13 divisi tersebut, semoga menjadi motivasi untuk lebih mengembangkan bakat ke depannya nanti dan menjadi ajang untuk berlomba dalam kebaikan.

“Semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat dan berguna bagi anak-anak, kita berharap momentum Ramadan tahun ini dapat menjadi ladang amal bagi kita semua,” ujarnya.

Kegiatan ditutup oleh tausiah yang diberikan oleh Ustaz Kasmir dengan tema membersihkan diri melalui zakat fitrah, semoga setiap kegiatan yang di lakukan bernilai ibadah di hadapan Allah SWT.

(wid)

Kami Hadir di Google News