BeritaKabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Difasilitasi Andre Rosiade, 15 Bus Pulang Basamo Perantau Minang sudah Tiba di Dharmasraya

149
×

Difasilitasi Andre Rosiade, 15 Bus Pulang Basamo Perantau Minang sudah Tiba di Dharmasraya

Sebarkan artikel ini
Pulang Basamo Perantau Minang
Pulang Basamo Perantau Minang dengan bus. (f/ist)

Mjnews.id – Ribuan Warga para perantau Minang yang berada di pulau Jawa, melakukan mudik (pulang basamo), dengan menggunakan jalan darat dengan bus, tahap pertama ini berjumlah 50 bus.

Kegiatan Mudik bersama ini digelar Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade secara gratis dan pada hari ini Kamis 28 Maret 2024, rombongan para perantau Minang telah memasuki di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat dengan selamat

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hasil pantuan di lapangan, perantau Minang dijamu istrahat dan makan di salah satu rumah makan oleh ketua panitia pulang basamo Kabupaten Dharmasraya, Juna Sumawan, yang juga Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Dharmasraya.

Salah seorang perantau minang, penumpang bus pulang basamo, Selvia Utami, seorang mahasiswi yang berkuliah sambil bekerja di Jakarta, yang ditemui awak media mengatakan sangat menyenangkan mudik pada tahun ini, dengan rombongan pulang basamo Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade.

Kami bersama teman lain yang kuliah di pulau Jawa sangat senang, pulang basamo mendapat voucher makan gratis, kemudian bisa kumpul dengan keluarga di kampung halaman hingga Lebaran nantinya.

“Harapan kami, semoga pada tahun ke depan kegiatan ini tetap berlangsung,” ucap Selvia Utami.

Sementara Juna Sumawan mengatakan, alhamduliah pada hari gelombang pertama, pada hari ini kami menerima 50 bus rombongan pulang basamo pada sore ini yang datang sekitar 15 bus. Kami sebagai panitia pulang basamo Kabupaten Dharmasraya akan menunggu rombongan pulang basamo di salah satu rumah makan di daerah Sialang Kabupaten Dharmasraya.

Kegiatan pulang basamo ini digelar oleh Andre Rosiade dan Prabowo Subianto buat perantau Ranah Minang, yang berangkat di parkiran samping gedung Kura-Kura DPR RI Jakarta pada hari Rabu 27 Maret 2024 kemarin, yang dilepas oleh Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, didampingi Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade.

Juna Sumawan menambahkan, menurut data dan informasi yang saya terima dari Jakarta, terdapat 50 bus yang akan mudik menuju Sumatera Barat. Ada 20 bus yang akan menuju Bukittinggi dan 30 bus menuju Padang. Total ada 2.500 pemudik yang berangkat ke Sumatra Barat.

“Semoga para pemudik selamat sampai di kampung halaman dan bisa berkumpul bersama sanak keluarga,” ucap Juna Sumawan.

(*/eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT