BeritaPadang PanjangSumatera Barat

Jualan Minuman Kekinian, Mahasiswi ISI Padang Panjang Panen Raya

33
×

Jualan Minuman Kekinian, Mahasiswi ISI Padang Panjang Panen Raya

Sebarkan artikel ini
Mahasiswi Isi Padang Panjang Jualan Minuman
Mahasiswi ISI Padang Panjang jualan minuman. (f/pemko)

Mjnews.id – Bulan Suci Ramadan menjadi momen istimewa bagi banyak orang termasuk Anggun Friyasti, mahasiswi Desain Mode di Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang.

Anggun menawarkan dua jenis minuman segar yang cocok untuk berbuka puasa, yaitu Es Teller Sultan dan Es Buah Sultan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kedua minuman ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, Rp.10.000/cup. Dia berjualan setiap hari selama bulan Ramadan, mulai pukul 16.00 WIB hingga dagangannya habis.

Anggun mengaku, ide berjualan minuman kekinian ini berawal dari hobinya memasak dan bereksperimen dengan berbagai resep. Ia melihat peluang untuk berjualan di bulan Ramadan karena banyak orang yang mencari minuman segar untuk berbuka puasa.

“Saya mengisi waktu luang di bulan suci Ramadan dengan berjualan minuman segar ini. Kebetulan jadwal kuliah sedang kosong,” ujar Anggun, Rabu 27 Maret 2024.

Tak disangka-sangka, jualan minuman Anggun ternyata mendapat respon positif dari pembeli. Dalam sehari, ia bisa menjual hingga 100 cup.

Hal ini tentu saja membuatnya senang karena mendapatkan penghasilan tambahan untuk tabungan.

“Alhamdulillah, respon dari pembeli cukup bagus. Setiap hari selalu ada yang beli dan bahkan sampai kehabisan stok,” katanya.

Ia berharap usaha ekonominya ini dapat memberikan kontribusi positif dan inspiratif bagi kawan-kawan kampusnya dan memberikan pengalaman kuliner yang menyenangkan bagi para pelanggannya.

(arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT