BeritaMusi BanyuasinSumatera Selatan

Pj Bupati Muba Boyong Paket Sembako dan THR untuk Kaum Dhuafa di Desa Lumpatan

81
×

Pj Bupati Muba Boyong Paket Sembako dan THR untuk Kaum Dhuafa di Desa Lumpatan

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud Di Desa Lumpatan
Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud di Desa Lumpatan. (f/pemkab)

Mjnews.id – Memasuki hari ke-20 ibadah puasa, bantuan sosial (bansos) berupa ratusan paket sembako dan sejumlah uang diboyong Pj Apriyadi Mahmud, Minggu 31 Maret 2024 siang, di Gedung Serbaguna Balai Desa Lumpatan 2 Kecamatan Sekayu.

Ratusan warga pra sejahtera tampak sangat bahagia menyambut kedatangan Apriyadi yang merupakan putra daerah asli Muba dari Desa Bumi Ayu, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) itu.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Alhamdulillah pak, kami sangat senang dapat bantuan ini, sangat bermanfaat untuk kami yang berpenghasilan tidak tetap,” ungkap salah satu penerima bansos dari Desa Lumpatan I, Aridin.

Ia mengaku, berkat bantuan yang diberikan Pj Bupati Apriyadi Mahmud bisa meringankan kebutuhan sehari-hari.

“Ada beras, ada juga uang tunai. Alhamdulillah saat ini Pemerintah Muba benar-benar peduli kebutuhan warganya,” ucapnya.

Plt Camat Sekayu Edi Heriyanto, menuturkan sangat senang mendapatkan kunjungan dari Pj Bupati Apriyadi Mahmud beserta jajarannya.

“Kami sangat senang bisa didatangi langsung pak Apriyadi ini momen sangat membahagiakan, semoga pak Apriyadi diberikan kesehatan. Terimakasih juga atas launching Program Bantu Umak khususnya di Kecamatan Sekayu selama 2024 ini,” ulasnya.

Kemudian Edi berharap, kepada Bupati agar nanti ada program pembebasan lahan untuk pelebaran tempat di Gedung Serbaguna sebagai lahan parkir dan kegiatan sosial lainnya. “Karena lahan sudah tersedia di samping gedung serbaguna,” katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi merinci, adapun paket sembako yang diberikan diantaranya untuk 150 KK Desa Lumpatan 1, 150 KK Desa Lumpatan 2, 100 KK Desa Bailangu Timur, dan 100 KK Desa Bailangu Induk dengan total ada 500 KK.

“Alhamdulillah senang hari ini dan bangga bisa memberikan bansos kepada warga ini sebagai kunjungan kerja mumpung masih bulan ramadhan saya sempatkan sekaligus silaturahmi,” ucap Mustasyar PCNU Muba itu.

Ia menambahkan, dalam kesempatan hari libur pekan ini ia manfaatkan waktu untuk silaturahmi.

“Alhamdulillah banyak menerima dukungan masyarakat selama memimpin Muba yaitu dengan kondisi aman tentram sehingga dapat fokus jalankan tugas hingga tuntas diakhir jabatan,” tandasnya.

(Mira)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT