BeritaPadang Panjang

Ribuan Warga dan Perantau Padang Panjang Salat Id di Lapangan Bancalaweh

590
×

Ribuan Warga dan Perantau Padang Panjang Salat Id di Lapangan Bancalaweh

Sebarkan artikel ini
Ribuan Warga Dan Perantau Padang Panjang Salat Id Di Lapangan Bancalaweh
Ribuan Warga dan Perantau Padang Panjang Salat Id di Lapangan Bancalaweh. (f/maison)

Mjnews.id – Gema takbir berkumandang di Kota Padang Panjang, ketika melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.

Ribuan masyarakat dan perantau Kota Serambi Mekkah ini ketika mengikuti salat hari raya di Lapangan Khatib Sulaiman Bancalaweh, Rabu 10 April 2024.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Salat Id di lapangan tersebut digelar Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang mengacu hasil sidang isbat Kementerian Agama (Kemenag) RI yang menetapkan Idulfitri 1 Syawal 1445 H jatuh pada Rabu, 10 April 2024.

Cuaca dan kondisi kota yang cerah membuat ribuan warga kota dan sekitarnya, juga para perantau yang pulang kampung terlihat memadati saf yang berada di lapangan aspal yang terletak di jantung Kota Padang Panjang tersebut.

Selain masyarakat, Salat Id yang diimami Ustaz Alwathan dan Khatib, H. Muhammad Mahfuz Mustia, Lc yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Thawalib Gunung itu, juga dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, dan keluarga, Forkopimda, Pj Sekdako, Winarno, beserta jajaran pejabat dan ASN Pemko juga ikuti salat di sini.

Pj Wako Sonny, sesaat sebelum Salat Id dimulai, dalam sambutannya mengatakan, Salat Id diselenggarakan di sini merupakan keinginan dari masyarakat yang sudah lama rindu akan suasana Salat Id di lapangan ini.

“Melalui momentum Idulfitri ini, kami ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, baik di ranah maupun di rantau yang selama ini telah ikut andil dalam pembangunan Padang Panjang,” sebutnya.

Lebih lanjut Sonny mengucapkan terima kasih kepada warga, karena dengan penuh kesadaran telah mampu menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman selama bulan suci Ramadan.

“Kita berharap, kondisi yang demikian dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang. Apalagi kita akan kembali memasuki tahun politik untuk Pemilihan Gubernur, dan Wali Kota,” tuturnya.

(Son)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT