BeritaKota Payakumbuh

Waduh! Layanan Internet Pemko Payakumbuh Terhenti, Ini Dugaan Penyebabnya

379
×

Waduh! Layanan Internet Pemko Payakumbuh Terhenti, Ini Dugaan Penyebabnya

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Jaringan Internet
Ilustrasi jaringan internet.

Mjnews.id – Internet Pemerintah Kota Payakumbuh down atau tidak ada jaringan internet. Hal itu dikarenakan menurut beberapa sumber, kontrak Pemerintah Kota Payakumbuh dengan PT. Marawa Transmisi Media diputus.

Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh yang sebelumnya menjadi percontohan, kini tidak lagi bisa memberikan layanan maksimal kepada masyarakat karena tidak adanya internet.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Membuat pasport, OSS perusahaan dan masih banyak lagi yang tidak bisa untuk dilayani dengan maksimal,” ujar salah seorang masyarakat yang enggan disebutkan namanya, Kamis 18 April 2024.

Kemudian layanan di RSUD Adnan WD Kota Payakumbuh, jika tidak ada internet tentunya untuk membuat rujukan tidak bisa lagi.

“RSUD Adnan WD diketahui memiliki dua jalur, selain memakai internet pemko juga memakai indihome, jadi untuk rujukan bisa menggunakan internet dari indihome,” ujar salah satu staf di RSUD Adnan WD kepada media.

Dampak dari tidak adanya layanan internet tidak sampai di situ saja, para jurnalis di Kota Payakumbuh juga terdampak, hal itu dibenarkan oleh Ketua PWI Aspon Dedi.

“Aktivitas terganggu karena kita di Balai Wartawan menggunakan internet pemko, susah untuk mengirim berita dan mencari informasi terbaru,” katanya.

Aspon Dedi berharap terkait dengan masalah jaringan internet ini, Pemko Payakumbuh bisa sesegera mungkin mencarikan solusinya.

“Kita berharap pemerintah Payakumbuh harus mencari solusi, di zaman serba digital ini, internet merupakan jantungnya, tentunya menjadi poin penting demi berjanananya suatu pemerintahan,” tutupnya.

Sementara itu,Kadis Kominfo Kota Payakumbuh,Junaidi S.t kepada wartawan melalui pesan singkat nya mengatakan,bahwa pemko Payakumbuh saat ini sedang mengupayakan untuk pelayanan Internet dan mohon ditunggu informasi selanjutnya,” kata Junaidi.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT