BeritaMusi BanyuasinSumatera Selatan

Pemkab Muba Siapkan Solusi Terbaik Pasca Peralihan Pelanggan Listrik PT MEP ke PLN

20
×

Pemkab Muba Siapkan Solusi Terbaik Pasca Peralihan Pelanggan Listrik PT MEP ke PLN

Sebarkan artikel ini
Rapat Pembahasan Masalah Pengelolaan Listrik Pelanggan Pt. Mep Kepada Pt. Pln
Rapat Pembahasan masalah pengelolaan listrik pelanggan PT. MEP kepada PT. PLN (Persero). (f/pemkab)

Mjnews.id – Setelah berhasil pengalihan listrik PT. MEP ke PT PLN di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Pemkab mengupayakan solusi terbaik bagi keberlanjutan PT MEP, salah satu BUMD di kabupaten setempat.

“Alhamdulillah akhirnya tuntas peralihan listrik MEP ke PLN, ini tentunya berkat kerja keras Pemkab Muba, didukung juga oleh Pemprov Sumsel, DPRD dan DPR RI serta stakeholder terkait. Namun demikian pasca peralihan ini menimbulkan masalah bagi PT MEP,” ucap Pj Bupati Muba, H Sandi Fahlepi diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba, Andi Wijaya Busro saat memimpin rapat pembahasan masalah pengelolaan listrik pelanggan PT. MEP kepada PT. PLN (Persero).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Rapat yang digelar di Kantor Perwakilan Muba di Palembang, Jumat 26 April 2024, dihadiri jajaran dari PT Miota, Direktur PT MEP beserta perwakilan karyawan, PT Petro Muba,PT Muba Link, serta jajaran Pemkab Muba meliputi Kabag Kerjasama Setda Muba Dicky Meiriando SSTP MHum, Kabag Ekonomi Aswin SSTP MM, Kabag Hukum Romasari Purba MH, dan perwakilan Bappeda.

Dikatakan Andi, peralihan listrik dari MEP ke PLN ini merupakan harapan masyarakat Muba yang sudah lama menunggu untuk merasakan listrik yang berkeadilan.

Namun demikian, PT MEP yang sudah berdiri sejak tahun 2006 mengoperasionalkan listrik sampai ke desa sudah sangat berperan bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muba.

“Sejak tahun 2019, PT MEP bekerjasama dengan PT MIOTA, di mana sejak saat itu jaringan listrik yang dikelola oleh PT MEP sudah mengimplementasikan sistem Advanced Metering Infrastructure (AMI). Tentu sangat disayangkan kalau dengan peralihan listrik MEP ke PLN, smart metering yang sudah digunakan oleh pelanggan MEP selama ini diganti dengan meteran biasa,” ujar Andi.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT