BeritaKabupaten Sijunjung

Hadiri Silaturahmi Syawal Muhammadiyah, Menko PMK Puji Tokoh asal Sijunjung Syafii Maarif

22
×

Hadiri Silaturahmi Syawal Muhammadiyah, Menko PMK Puji Tokoh asal Sijunjung Syafii Maarif

Sebarkan artikel ini
Menko Pmk, Muhadjir Effendy Berikan Sambutan Saat Silaturahmi Syawal Muhammadiyah Di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung
Menko PMK, Muhadjir Effendy berikan sambutan saat silaturahmi Syawal Muhammadiyah di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Jumat 26 April 2024. (f/pemkab)

Mjnews.id – Muhadjir Effendy memberikan pujian dan apresiasi terhadap salah seorang tokoh besar Muhammadiyah yang berasal dari Kabupaten Sijunjung yakni Syafii Maarif.

Hal itu disampaikan saat kunjungan kerja dan dialog kebangsaan serta silaturahmi Syawal Muhammadiyah di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Jumat 26 April 2024.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dikatakannya, Syaafi Maarif yang pernah menjabat sebagai ketua umum pimpinan pusat Muhammadiyah.

“Banyak hal baik serta teladan yang dapat kita contoh dari Almarhum buya Syaafi Maarif baik cara sikap dan pola pikir,” ucap Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu.

Ia juga mengatakan banyak tokoh lainnya asal Minangkabau yang berpengaruh besar dalam Muhammadiyah.

“Pendiri pertama kali Muhammadiyah di kota Malang adalah orang Minang,” jelasnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar, Bakhtiar juga mengatakan Sijunjung banyak melahirkan tokoh Muhammadiyah.

Dijelaskannya, Muhammadiyah gerak dakwah umat Islam maka konsolidasi ideologi akan ada pada tiap wilayah.

“Setiap nagari ditargetkan ada satu ranting Muhammadiyah serta juga akan berusaha mengembangkan amal usaha Muhammadiyah yang harus didorong kuat di Kabupaten Sijunjung,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir mengatakan akan terus bersinergi dengan Muhammadiyah untuk membangun Kabupaten Sijunjung.

“Kita terus berkerja sama dengan Muhammadiyah untuk hingga bisa menjadikan Kabupaten Sijunjung lebih baik kedepannya,” jelas Benny.

Dalam kesempatan ini Menko PMK menyerahkan bantuan sembako pada Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung Kemudian dilanjutkan berkunjung ke Gedung Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif.

(Dicko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT