BeritaKabupaten SolokPasaman Barat

Bupati Solok Jadi Pemateri dalam Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Nagari se-Pasbar

187
×

Bupati Solok Jadi Pemateri dalam Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Nagari se-Pasbar

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok, Epyardi Asda saat jadi Pemateri dalam Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Nagari se-Pasbar
Bupati Solok, Epyardi Asda saat jadi Pemateri dalam Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Nagari se-Kabupaten Pasaman Barat. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Solok, Epyardi Asda berikan materi pada Pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Nagari se-Kabupaten Pasaman Barat di Hotel Axana Padang, Selasa 21 Mei 2024.

Hadir pada bimtek itu, Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Indra Datuk Rajo Lelo, Kepala DPMN Kabupaten Pasaman Barat, Defi Irawan sejumlah Kepala OPD se Kabupaten Pasaman Barat, Wali Nagari se Kabupaten Pasaman Barat, Sekretaris Nagari se Kabupaten Pasaman Barat, Ketua Bamus (Badan Musyawarah) Nagari se Kabupaten Pasaman Barat.

Kepala DPMN Kabupaten Pasaman Barat, Defi Irawan mengatakan sangat tertarik dengan lonjakan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Solok sejak dipimpin oleh Bupati Epyardi Asda, makanya Kabupaten Pasaman Barat ingin mengetahui kiat apa yang telah dilakukan Bupati dalam memimpin Kabupaten Solok.

Dia menyebut karena alasan itulah Pemerintah Pasaman Barat meminta Bupati Epyardi Asda sebagai narasumber dalam kegiatan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Nagari se Kabupaten Pasaman Barat.

Sementara Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi, sampaikan agar seluruh peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik.

Menurut Hamsuardi, sebagai daerah baru, Pasaman barat harus banyak belajar agar bisa membangun lebih cepat.

Hamsuardi katakan tidak risih mengundang Bupati lainnya sebagai narasumber, apalagi pembangunan Kabupaten Solokjuga sangat maju saat ini.

Bupati Solok, Epyardi Asda membeberkan sejumlah kiat yang dilakukannya dalam memimpin Kabupaten Solok semenjak dilantik sampai saat ini. Dalam tiga tahu kepemimpinannya dikatakan Epyardi Asda, Kabupaten Solok telah menunjukan kemajuan yang sangat signifikan.

Epyardi Asda katakan kunci utama dalam suatu kegiatan adalah niat yang ikhlas. Selain itu menurut Epyardi Asda lagi harus ditunjang dengan Team work yang Kompak (Solok Super Tim).

Kiat sukses Bupati Epyardi Asda membangun Kabupaten Solok yakni menanamkan semangat Ikhlas dalam bekerja kepada seluruh ASN, merangkul semua pihak, menghilangkan sekat dan perbedaan, bersatu dalam satu wadah “Solok Super Tim”, membangkitkan motivasi kerja ASN agar mampu menjadi “Orang luar biasa.” bukan biasa-biasa saja.

Kemudian menggunakan anggaran dengan prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat dan selalu memanfaatkan jaringan dan meningkatkan komunikasi dengan Pusat.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600