BeritaInfrastrukturSumatera Barat

Tinjau Jalan Amblas di Silungkang Oso Sawahlunto, Ini kata Gubernur Sumbar

288
×

Tinjau Jalan Amblas di Silungkang Oso Sawahlunto, Ini kata Gubernur Sumbar

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Tinjau Jalan Nasional Amblas Di Silungkang Oso, Kota Sawahlunto
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Tinjau Jalan Nasional Amblas di Silungkang Oso, Kota Sawahlunto. (f/pemprov sumbar)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah tinjau jalan amblas di Jalur lintas Sumatera di Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, Sabtu (30/12/2023).

Menyikapi kondisi jalan sangat berisiko bagi keselamatan pengendara, Gubernur memastikan bahwa Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) akan segera memulai pengerjaan perbaikan, dan jalur lintas bagi kendaraan umum akan dialihkan untuk sementara.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Saya sudah melihat langsung kondisi jalan lintas Sumatera yang amblas di Silungkang Oso, dan ada sambungan irigasi yang jebol. Lalu di bawah badan jalan ikut tergerus karena ada polongan. Padahal, jalan ini adalah perlintasan utama bagi kendaraan dari dan menuju arah Pulau Jawa,” ucap Gubernur usai peninjauan jalan tersebut.

Gubernur mengaku telah berkoordinasi dengan BPJN Wilayah Sumbar untuk segera melakukan perbaikan, sehingga dapat menutup kemungkinan risiko kecelakaan bagi kendaraan dari dan menuju arah Jakarta dan Pulau Jawa secara umum. Untuk sementara, kendaraan-kendaraan tersebut akan dialihkan untuk melintasi jalur Lintau.

“Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar akan berkoordinasi dengan kabupaten/kota untuk mengatur itu semua, agar tidak terjadi perluasan kerusakan di jalur nasional yang berada di Silungkang. Kemudian dari Balai Jalan juga sudah ada perencanaan dalam waktu yang dekat akan memulai pengerjaan perbaikan jalan yang amblas tersebut,” tambah Gubernur.

Selanjutnya, di samping jalan nasional tersebut, Gubernur juga meninjau beberapa titik longsor dan jalan amblas di jalan provinsi seperti di Kalawi Hilir, Desa Sikalang, dan Desa Sigantang. “Jalan ini yang merupakan satu-satunya akses Tanah Datar ke Sawahlunto, dan juga akan segera kita tindaklanjuti,” ucapnya lagi.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT