BeritaKabupaten DharmasrayaPertaminaSumatera Barat

Pertamina Peduli bersama Hiswana Migas Bantu Korban Banjir Dharmasraya

198
×

Pertamina Peduli bersama Hiswana Migas Bantu Korban Banjir Dharmasraya

Sebarkan artikel ini
Pertamina Peduli Bersama Hiswana Migas Bantu Korban Banjir Dharmasraya
Pertamina Peduli bersama Hiswana Migas Bantu Korban Banjir Dharmasraya. (f/ist)

Mjnews.id – Cuaca ekstrem saat ini melanda beberapa daerah sehingga mengalami bencana, salah satunya banjir di Kabupaten Dharmasraya.

Dalam rangka membantu penanganan masyarakat terdampak bencana banjir, Pertamina Patra Niaga Sales Area Retail Sumbar bersama Hiswana Migas Sumbar menyerahkan bantuan LPG Bright Gas 5,5 Kg dan Sembako untuk operasional posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dharmasraya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bantuan diserahkan Sales Branch Manager Rayon III Sumbar dan juga selaku Pjs Rayon II Sumbar Dery Pratama Sofyan secara simbolis kepada Sekretaris Daerah (Sekda), Adlisman, mewakili Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Sekda memberi apresiasi dan mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk perhatian Pertamina dan Hiswana Migas.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi langkah Pertamina peduli bersama Hiswana Migas merespon musibah bencana banjir yang dialami masyarakat Dharmasraya,” ucap Sekda didampingi Kepala BPBD Dharmasraya, Eldison, Rabu (4/1/2024).

Sales Branch Manager Rayon III Sumbar, Dery Pratama Sofyan bersama Ujang Kencana dari Hiswana Migas mengatakan, aksi ini adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

“Bantuan operasional dan sembako ini merupakan bentuk kepedulian pertamina atas bencana banjir yang melanda Sumbar. Terutama bagi warga yang terdampak seperti di Kabupaten Dharmasraya. Oleh karena itu, keluarga besar Pertamina Patra Niaga dan Hiswana Migas, turut berduka atas bencana yang terjadi di Kabupaten Dharmasraya,” ucap Dery yang saat ini juga menjabat sebagai Pjs. Rayon II Sumbar.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan warga terdampak banjir,” kata Ujang Kencana Wakil Ketua Bidang di Hiswana Migas.

Sekretaris Hiswana Migas, Jefri Abidin, bersama Heru Syafrudin ketua bidang Hiswana dan juga Agen LPG H. Bahrial BK menyebutkan kedatangan tim ke lokasi saat ini sempat melewati beberapa titik longsor diperjalanan.

“Cuaca yang tak menentu ini memang harus waspada, perjalanan dari Padang ke Dharmasraya ini saja kita sempat melewati beberapa titik longsor dan kita juga mendapati kabar banjir besar baru saja terjadi di Kecamatan Timpeh. Semoga kita semua dijauhkan dari bencana,” harapnya.

Bantuan ini akan didistribusikan BPBD melalui Dinas Sosial Dharmasraya ke masyarakat terdampak bencana banjir.

Pertamina Sales Area Retail Sumbar berupaya optimal untuk memastikan pasokan LPG dan BBM dapat tersalurkan dengan baik kepada masyarakat Dhamasraya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT