banner pemkab muba
BeritaKota SawahluntoSumatera Barat

KPU Sawahlunto Gelar Rakor Tata Kelola dan Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

176
×

KPU Sawahlunto Gelar Rakor Tata Kelola dan Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kpu Sawahlunto Gelar Rakor Tata Kelola Dan Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024
KPU Sawahlunto Gelar Rakor Tata Kelola dan Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024. (f/yuni oktrianti)

Mjnews.id – Penjabat Walikota Sawahlunto, Zefnihan, menghadiri Rapat Koordinasi/Rakor Tata Kelola Logistik dan Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto. Rapat ini diadakan di Khas Ombilin Kota Sawahlunto pada Senin, 8 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Zefnihan menyatakan pentingnya rapat koordinasi ini dalam rangka penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024 di Kota Sawahlunto. Suksesnya penyelenggaraan ini dipengaruhi oleh partisipasi pemilih yang tinggi, oleh karena itu, sosialisasi yang luas diperlukan agar masyarakat memahami pentingnya Pileg dan Pilpres serta dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024.

Zefnihan menekankan perlunya proses pelaksanaan Pemilu sesuai standar yang ditetapkan oleh KPU. Dalam hal ini, penting untuk tidak melanggar regulasi yang telah ditetapkan, karena keseluruhan proses pemilu sangat strategis mengingat semua kepentingan masyarakat terkait dengan Pemilu.

Zefnihan mengajak semua pihak yang hadir untuk berkolaborasi dan memastikan pengelolaan logistik Pemilu berjalan dengan baik mulai dari distribusi yang tepat jumlahnya, tepat sasaran, tepat waktu, dan efisien.

Ketua KPU Kota Sawahlunto, Hamdani, menggarisbawahi tahapan krusial dalam Pemilu, terutama terkait logistik, terutama surat suara. Ia menyampaikan informasi terkait logistik surat suara yang akan tiba di Pelabuhan Teluk Bayur. Surat suara untuk DPD diharapkan tiba pada tanggal 10 Januari dan surat suara untuk Pemilihan Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota dijadwalkan tiba pada tanggal 23 Januari mendatang.

Hamdani juga memaparkan sejumlah logistik Pemilu yang telah tiba di gudang KPU Kota Sawahlunto, seperti bilik suara, segel, alat pencoblos, dan lainnya. Proses sortir dan lipatan surat suara dijadwalkan akan melibatkan 25 orang dari masyarakat setempat dalam waktu 10 hari setelah surat suara tiba di kota Sawahlunto.

Selain itu, Ketua KPU juga memaparkan tahapan-tahapan lain dalam penyelenggaraan Pemilu, termasuk perekrutan anggota KPPS yang telah selesai dilakukan.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600