BeritaKota PadangSumatera Barat

Pemko Padang Terima Penghargaan dan Rp 7,3 Miliar dari BKKBN Sumbar

145
×

Pemko Padang Terima Penghargaan dan Rp 7,3 Miliar dari BKKBN Sumbar

Sebarkan artikel ini
Pemko Padang Terima Penghargaan Dan Rp 7,3 Miliar Dari Bkkbn Sumbar
Pemko Padang Terima Penghargaan dan Rp 7,3 Miliar dari BKKBN Sumbar. (f/pemko)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Padang meraih penghargaan dari Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat atas pencapaian penurunan angka keluarga berisiko stunting.

Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dan Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar dalam Rapat Staf Bulanan di Aula Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang Aie Pacah, pada Selasa (9/1/2024).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat, Fatmawati, memberikan penghargaan dan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 7,3 miliar kepada Kota Padang sebagai bentuk dukungan dalam penanganan stunting.

Hendri Septa menyampaikan terima kasih atas dukungan BKKBN Sumatera Barat dalam upaya penanganan stunting di Kota Padang. Ia menyoroti bahwa penghargaan yang diterima ini membuktikan kerja keras Kota Padang dalam verifikasi dan validasi keluarga berisiko stunting.

Ekos Albar, Wakil Wali Kota Padang, juga mengapresiasi penghargaan dan DAK yang diberikan. Ia menegaskan bahwa pemberian ini akan menjadi motivasi lebih lanjut bagi pemerintah kota untuk bekerja lebih maksimal dalam menangani masalah stunting.

Fatmawati dari BKKBN Sumatera Barat menegaskan bahwa penghargaan dan DAK yang diserahkan merupakan bentuk apresiasi dan dukungan bagi Kota Padang dalam mendukung program Bangga Kencana. Kota Padang berhasil menurunkan angka keluarga berisiko stunting dari 34 ribu keluarga di tahun 2023 menjadi 24 ribu, menjadi salah satu bukti keberhasilan pelaksanaan program Bangga Kencana di kota tersebut.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT