BeritaKPUPadang PanjangSumatera Barat

Adakan Bimtek, KPU Padang Panjang Bekali PPK dan PPS Dua Kelurahan

140
×

Adakan Bimtek, KPU Padang Panjang Bekali PPK dan PPS Dua Kelurahan

Sebarkan artikel ini
Divisi Sosialisasi Kpu Kota Padang Panjang, Masnaidi
Masnaidi, Divisi Sosialisasi KPU Kota Padang Panjang. (f/maison)

Mjnews.id – Komisi Pemilihan Umum/KPU Padang Panjang, bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), menggelar bimbingan teknis (bimtek) pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Acara ini berlangsung pada Jumat (26/1) di Aula BLK Kelurahan Ngalau, Padang Panjang Timur, difokuskan pada KPPS di dua kelurahan, yaitu Padang Panjang Barat dan Padang Panjang Timur.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Rencananya, seluruh petugas KPPS di Kota Padang Panjang akan menjalani bimtek di enam belas kelurahan sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh masing-masing PPS.

Divisi Sosialisasi Hubmas SDM, Masnaidi, menyampaikan bahwa tujuan bimtek ini adalah memberikan pemahaman mendalam tentang tugas dan tanggung jawab KPPS, mulai dari persiapan TPS, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, hingga penyampaian hasil pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada tanggal 14 Februari 2024.

Masnaidi menekankan pentingnya pemahaman terhadap buku panduan KPPS yang telah disediakan dan diberikan kepada anggota KPPS. Anggota KPPS diharapkan memahami langkah-langkah kerja secara teknis, sehingga proses pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan lancar. Ia juga menekankan integritas dan profesionalisme sebagai penyelenggara pemilu.

Dalam penutupnya, Masnaidi menegaskan bahwa peningkatan kapasitas diri setiap penyelenggara pemilu, dari KPU hingga KPPS, sangat diperlukan. Dengan menjunjung tinggi integritas, penyelenggara diharapkan dapat bekerja dengan profesional, amanah, dan bertanggung jawab.

Kami Hadir di Google News