WisataSumatera Barat

Gubernur Sumbar Bahas Peluang Kerja Sama Bidang Pariwisata bersama Investor Turki

152
×

Gubernur Sumbar Bahas Peluang Kerja Sama Bidang Pariwisata bersama Investor Turki

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar Bahas Peluang Kerja Sama Bidang Pariwisata Bersama Investor Turki
Gubernur Sumbar Bahas Peluang Kerja Sama Bidang Pariwisata bersama Investor Turki. (f/pemprov)

Mjnews.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali membuka peluang kerja sama bidang pariwisata dengan SAJA Group selaku pihak investor dari Turki.

Rencana investasi bidang pariwisata di kawasan Mandeh dan Mentawai itu disampaikan Gubernur Mahyeldi Ansharullah saat menjamu kedatangan pihak investor di Istana Gubernur Sumbar, Kamis (25/01/2024).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Gubernur Mahyeldi menyampaikan bahwa Sumbar memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata, dengan pertumbuhan ekonomi mikro dan makro yang sangat mendukung investasi. Tahun 2023 lalu, Sumbar berhasil melebihi target kunjungan wisatawan, mencapai 11,2 juta kunjungan dari target 8,2 juta.

Kerja sama bidang pariwisata, terutama di Kawasan Mandeh dan Kepulauan Mentawai, dianggap sangat layak untuk dikembangkan. Gubernur berharap SAJA Group dapat memudahkan langkah terbangunnya kerja sama tersebut.

Abdullah Alamri dari SAJA Group menyatakan minat untuk berinvestasi dalam pembangunan resort dan perhotelan di Kawasan Mandeh dan Mentawai. Sebelumnya, ia meminta izin untuk timnya mengunjungi daerah tersebut secara langsung.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sumbar, Adib Alfikri, menambahkan bahwa SAJA Group, dengan pengalamannya dalam bisnis pariwisata, diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan potensi pariwisata Sumbar.

Kami Hadir di Google News