BeritaMusi BanyuasinSumatera Selatan

Pemkab Muba bersama PT GPI Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir

149
×

Pemkab Muba bersama PT GPI Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Muba, H Apriyadi Mahmud, Bersama Pt Guthrie Pecconina Indonesia, Salurkan Bantuan Bagi Warga Yang Terkena Dampak Banjir Di Desa Rantau Panjang
Pj Bupati Muba, H Apriyadi Mahmud, bersama PT Guthrie Pecconina Indonesia, salurkan bantuan bagi warga yang terkena dampak banjir di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Lawang Wetan, Sabtu (27/1/2024). (f/pemkab)

Mjnews.id – Sebanyak 9 dari 15 kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, terdampak banjir, memaksa warga untuk tidak bisa beraktivitas seperti biasa.

Untuk itu, Pj Bupati Muba, H Apriyadi Mahmud, bersama dengan PT Guthrie Pecconina Indonesia (PT GPI), menyediakan bantuan bagi warga yang terkena dampak banjir.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Pada Sabtu (27/1/2024), giliran warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Lawang Wetan, yang menerima bantuan, meliputi 300 kg beras dari Dinas Ketahanan Pangan dan tambahan bantuan dari PT GPI berupa 500 sak beras 5kg, 500 liter minyak goreng, 150 dus mie instan, dan 500 dus air mineral.

H Apriyadi menyatakan bahwa pemerintah daerah akan terus berupaya maksimal dalam membantu warga yang terdampak banjir, dan ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga setempat. Sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, ia menekankan pentingnya kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan dukungan dalam mengatasi musibah.

Apriyadi juga mengajak semua pihak untuk peduli terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah. Meskipun bantuan yang diberikan mungkin tidak seberapa, kehadiran dan keikhlasan dalam membantu dapat menjadi obat bagi mereka yang terkena musibah.

Masyarakat setempat menyambut kedatangan Pj Bupati dengan bangga dan terharu. Mereka merasa dihargai dan mendapat dukungan moril dari pemimpin mereka. Salah seorang warga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pj Bupati, mengungkapkan bahwa tanpa bantuan tersebut, mereka tidak bisa melakukan banyak hal.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT