Ekonomi

Jualan Minuman Seger Unik dan Kekinian Buat Ide Usaha Ramadhan 2024, Resepnya?

192
×

Jualan Minuman Seger Unik dan Kekinian Buat Ide Usaha Ramadhan 2024, Resepnya?

Sebarkan artikel ini
Ide Jualan Es Pokat Seger Dan Kekinian
Ilustrasi Ide Jualan Es Pokat Seger dan Kekinian (foto: Youtuber Keluarga Hamzah/Canva)

Mjnews.id – Bulan Ramadhan memang identik dengan segala jenis makanan dan minuman, terutama yang segar sebagai pelepas dahaga.

Memang biasanya, jenis takjil atau makanan ringan akan lebih laku saat Ramadhan 2024. Tapi, tidak mengurangi intensitas dari minuman.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Apalagi minuman yang unik-seger dan kekinian, akan membuat mata pembeli lengah hingga tergugah seleranya untuk membeli jualan tersebut.

Nah kamu sebagai penjual, dapat memanfaatkan momen tersebut untuk membuka ide usaha serta melebarkan sayap berbisnis agar peroleh keuntungan.

Dimana menurut penjelasan Youtuber Raymond Chin bahwa omset bulanan pebisnis, biasanya diperoleh 50% dari hasil usaha yang dijajalkan selama Ramadhan.

Ide Usaha Ramadhan 2024: Jualan Minuman Seger

Untuk memaksimalkan angka tersebut, kamu bisa cari peluang menguntungkan dengan mencoba jualan kuliner berupa minuman segar yang unik plus kekinian.

Seperti yang diketahui selama Ramadhan, mayoritas umat Islam di Indonesia akan menahan lapar dan haus seharian. Nah, minuman segar dapat melepas dahaga mereka.

Melansir video Youtube Keluarga Hamzah, ia membagikan resep membuat minuman segar dan unik serta kekinian yaitu es Pokat (Alpukat Coklat) dengan harga Rp4.000-5.000an.

Bahan-bahannya yaitu Jelly Hijau, Jelly Coklat dan Gula serta Krimer hingga Pop Ice & Buah Alpukat sendiri. Berikut beberapa rincian lengkapnya di bawah ini:

a) Bahan Jelly Hijau:

  • 2 sachet nutrijel melon (4000)
  • 4 sdm gula pasir (825)
  • 1 liter air
  • 5 tetes pewarna makanan hijau

Baca laman selanjutnya>>>

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT