banner pemkab muba
Ekonomi

Jualan Minuman Seger Unik dan Kekinian Buat Ide Usaha Ramadhan 2024, Resepnya?

223
×

Jualan Minuman Seger Unik dan Kekinian Buat Ide Usaha Ramadhan 2024, Resepnya?

Sebarkan artikel ini
Ide Jualan Es Pokat Seger dan Kekinian
Ilustrasi Ide Jualan Es Pokat Seger dan Kekinian (foto: Youtuber Keluarga Hamzah/Canva)

Ketiga, pindahkan nutrijel coklat ini ke wadah lain sampai dingin dan padat atau bisa dimasukkan dalam kulkas. Tapi jangan sampai beku, cukup sampai adonannya cukup padat dan dingin saja.

Sembari mununggu, kamu bisa siapkan 150gr krimer bubuk yang diseduh dengan 500ml air panas dan aduk hingga tercampur rata serta cukup dingin. Kini, lanjut ke adonan lain ya.

Siapkan 1 liter air panas dan masukkan 500gr gula pasir ke dalamnya, kemudian aduk sampai larut serta dingin.

Pada wadah terpisah, siapkan 1 buah alpukat yang sudah matang dan belah jadi 4 bagian.

Lalu, kupas kulitnya dan parut menggunakan parutan wortel sampai selesai. Nah, Jeli hijau yang sudah padat dan dingin tadi bisa langsung dipotong kecil seukuran dadu.

Begitu pula dengan Jely coklat tadi yang juga dipotong seukuran dadu, berikutnya pada wadah lain siapkan 10 renteng Pop Ice rasa alpukat dan 1 kaleng krimer kental manis serta 1,5 liter air hangat matang.

Selanjutnya, aduk larutan tersebut hingga dingin dan tercampur rata. Barulah kemudian, masukkan larutan gula pasir yang sudah dingin serta larutan krimer yang dingin juga.

Terakhir, campurkan adonan Jely Hijau dan Coklat beserta serutan alpukat tadi. Lalu, aduk hingga tercampur rata. Berikutnya, siapkan 150gr selai coklat seharga Rp7.500 yang berisi 1/4kg.

Buat pleting, kamu bisa siapkan cup ukuran menengah dan masukkan 1 sdt selai coklat yang dijejel di dinding cup beserta es batu hingga minuman segar dari berbagai campuran tadi.

Sekarang, minuman segar yang unik dan kekinian ini bisa langsung dinikmati pembeli. Tertarik mencoba?

Itulah rekomendasi ide usaha yang bisa kamu jadikan ladang bisnis untuk dijual selama Ramadhan 2024, berdasarkan rangkuman Mj News dari Youtuber Keluarga Hamzah. Semoga bermanfaat. (*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600