banner pemkab muba
Ekonomi

Untung Bersih Rp40 Ribu Sehari dari Jualan Takjil Seger Unik Ini, Simak Analisisnya!

236
×

Untung Bersih Rp40 Ribu Sehari dari Jualan Takjil Seger Unik Ini, Simak Analisisnya!

Sebarkan artikel ini
Takjil Es Susu Jelly Ball
Ilustrasi bisnis yang bisa diusahakan dengan jualan takjil Es Susu Jelly Ball (foto: Youtuber Keluarga Hamzah/Canva)

Mjnews.id – Rekomendasi Ide bisnis kuliner jenis takjil yang berikan untung bersih Rp40.000 sehari, kira-kira apa usahanya?

Yaitu dengan jualan Es Susu Jelly Ball yang seger banget dan cocok untuk berbuka puasa, namanya saja sudah terkesan unik kan?

Pada artikel ini, akan dirincikan bagaimana analisis terkait usaha Es Susu Jelly Ball tersebut agar kamu segera siap menjual.

Sebelum itu, simak dulu tahapan pembuatan kuliner jenis takjil tersebut yang terangkum didalamnya bahan serta resep lengkapnya.

Berikut menu jualan yang bikin siapapun tertarik membeli dari anak kecil hingga orang dewasa untuk kamu coba usahakan penjualannya saat Ramadhan 2024.

Tahapan dan Resep Pembuatan Es Susu Jelly Ball

1. Tambahkan nutrijel stroberi dan 35gr gula pasir, lalu 1 sachet jasjus rasa stroberi serta 350ml air hingga 1 sachet susu kental manis putih.

2. Aduk semua adonan sampai tercampur rata, kemudian tambahkan 1 tetes pewarna makanan merah rose dan masak sampai mendidih sembari di aduk merata.

3. Berikutnya, matikan api kompor dan diamkan sebentar sampai uap panas berkurang. Barulah kemudian salin ke cetakan agar, lalu dinginkan sampai padat.

4. Pada adonan lain, masak lagi nutrijel rasa Mangga dengan metode serupa. Yaitu dengan masukkan 35gr gula pasir, jasjus rasa Mangga dan 350ml air serta 1 sachet kental manit.

5. Barulah tambahkan 2 tetes pewarna makanan kuning supaya warnanya cantik, lalu adok adonan sampai tercampur rata dan masak sampai mendidih hingga masukkan ke cetakan jelly lagi.

Baca laman selanjutnya>>>

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600