Ekonomi

Kisah Sukses Penjual Roti Keliling, Kini Omset Ratusan Juta Sebulan

269
×

Kisah Sukses Penjual Roti Keliling, Kini Omset Ratusan Juta Sebulan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Ide Usaha Dengan Jual Jasa Pembuatan Roti
Ilustrasi Ide Usaha dengan jual jasa pembuatan Roti (foto: Canva)

Mjnews.id – Kalau pengusaha pada umumnya, menjual barang untuk ditukar sebagai uang dalam bisnisnya. Berbeda dengan Chef Agus Jamhari.

Ia menjual jasa dan kemampuannya untuk peroleh omset ratusan juta sebulan, meski awal karinya sebagai penjual roti keliling.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Barangkali, kisah sukses Chef Agus Jamhari dapat menginspirasimu sebagai pengusaha pemula dari memiliki barang untuk dijual hingga pasarkan jasa.

Pada artikel ini, akan dirangkum informasi terkait awal kisah Chef Agus Jamhari beserta tips bisnisnya hingga rincian jasa yang dijualnya seperti apa.

Hal tersebut dilansir dari Channel Youtube Pecah Telor dengan konten berjudul, “Dulu Jualan Roti Keliling, Sekarang Sukses Punya Kelas Roti di 12 Negara.”

Awal Kisah Pengusaha Chef Agus Jamhari

Mulanya, Chef Agus Jamhari berlatar belakang sekolah SMP peringkat terakhir dengan nilai rendah. Inilah yang melatarbelakanginya, masuk SMK jurusan tataboga.

Karena memang berminat di bidang tersebut, ia selalu juara 1. “Minat di memasak emg dari kecil karena suka diajak ibu ke pasar ya sekarang jadi passion,” ujarnya.

“Setelah lulus SMK, saya masuk Akademi Pariwisata di Bali 3 tahun dan dapat juara 1 terus hingga bisa magang di beberapa hotel. Dulu tu megang makanan berat,” katanya lagi.

Tapi menurut Chef Agus Jamhari, makanan berat banyak yang meracik makanan dari Babi. Kemudian, ia pindah ke bagian makanan ringan. Ternyata banyak pembuatan dari alkohol juga.

“Ya memang bekerja di hotel kan mencari nafkah itu halal tapi rasanya gak enak aja gitu,” ungkap Chef Agus Jamhari yang sangat yakin dengan kepercayaan religiusnya tersebut.

Baca laman selanjutnya>>>

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT