Ekonomi

Kisah Sukses Penjual Roti Keliling, Kini Omset Ratusan Juta Sebulan

272
×

Kisah Sukses Penjual Roti Keliling, Kini Omset Ratusan Juta Sebulan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Ide Usaha Dengan Jual Jasa Pembuatan Roti
Ilustrasi Ide Usaha dengan jual jasa pembuatan Roti (foto: Canva)

Rincian Jasa Roti Sebagai Ide Bisnis

Latar belakang tersebut, menjadikan Chef Agus Jamhari resign setelah bekerja cukup lama di hotel dan merintis usaha sendiri yaitu berjualan roti keliling sebagai awal karir bisnisnya.

Ia bisa memastikan bahwa roti buatannya enak, meski sudah turun tangan sendiri menjajalkan roti tapi akhirnya ia berhenti setelah 3 tahun karena tidak mengetahui teknik pemasarannya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Dari sana saya rajin baca buku marketing, terus sekalian lempar lamaran ke perusahaan tepung. Saya dapat banyak ilmu forensik dari sana seperti mempelajari reaksi kimia,” katanya.

“Jadi saya belajar bagaimana reaksi kimia dalam bahan makanan agar tidak bermasalah bagi perut manusia, cuma setahun sih karena saya juga diarahin buat marketing yang bukan passion saya.”

Barulah kemudian, ia diberi ide dari sang kakak untuk buka kelas pada 2015 karena ilmu Chef Agus Jamhari sudah cukup banyak. Tapi resep jagoannya yaitu roti Jepang, baru dibuka tahun 2018.

Berikut harga dari rincian jasa dengan pembuatan roti ala Chef Agus Jamhari tersebut yang dirangkum dari Instagram pribadinya, jika kamu berniat belajar boleh langsung kunjungi @chefagusjamhari79.

  • Kelas Roti Jepang Reg Rp 12jt
  • Kelas Roti Jepang Pro Rp 15jt
  • Kelas Roti Jepang MC Rp 25jt
  • Kelas Roti Jepang Adv Rp 100jt
  • Kelas Roti Jepang VVIP Rp 1M
  • Whats App 085737770490

Tips Jualan Jasa Pembuatan Roti

Menurut Chef Agus Jamhari, tips pertama yang harus dikuasai yaitu mindset atau cara berfikir bahwa ia meyakini keberhasilan atas semua urusan bisnis yang sedang diusahakan tersebut.

“Kalau kita katakan mahal, maka Allah akan mahal kan. Kalau kita katakan murah, maka Allah akan murah kan. Kesuksesan adalah gabungan antara persiapan dengan kesempatan,” saran Chef Agus Jamhari.

“Ya namanya bisnis pastinya ada masalah & solusi, perlu meyakinkan persepsi konsumen terhadap produk agar sukses di tengah persaingan. Yakin bahwa produk yang kita sajikan tidak lebih enak dari produk lain,” jelasnya.

Baca laman selanjutnya>>>

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT