Ekonomi

Bisnis Gambar Mulai dari 0, Sekarang Punya Klien di Singapura hingga Jerman

230
×

Bisnis Gambar Mulai dari 0, Sekarang Punya Klien di Singapura hingga Jerman

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Animasi (Foto: Pexels/Anderson Guerra)
Ilustrasi Animasi (foto: Pexels/Anderson Guerra)

Mjnews.id – Berawal dari kesukaan menggambar sedari kecil, pengusaha asal Jawa Barat ini sukses membangun bisnis dari 0.

Meski ia bukan kuliah pada bidang menggambar dengan spesifikasi animasi, tapi sekarang kliennya ada di Singapura hingga Jerman.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Pengusaha Deni Agus Mulyana yang berusia 32 tahun bersama partner bisnisnya Arif Nur Abdillah, dengan jual jasa brand Brave Animation.

Pada artikel ini, akan dirangkum informasi terkait awal mula pria tersebut menekuni bidang animasi hingga tips suksesnya sampai sekarang.

Mereka membuat gambar jenis animasi dengan tujuan tertentu yaitu kegiatannya buat sosialisasi seperti iklan layanan masyarakat, hingga berbentuk video.

Kisah Pengusaha Deni dan Arif

Deni sendiri selaku owner utama, lulusan Universitas Siliwangi jurusan Teknik Informatika yang bercita-cita jadi animator sejak kecil dan dari sekolah suka gambar.

“Hobi aja gambar meski belum jago, meskipun pas lulus kuliah gak langsung jadi animator karena dulu sempet kerja jadi programmer di Bandung. Tapi gak nyaman,” ujarnya.

“Ya gak sesuai passion, akhirnya mutusin resign dan belajar animasi otodidak dari 0 meski ada tekanan sosial. Tapi untung orangtua support,” jelasnya kepada Youtuber Naik Kelas.

Pria 32 tahun tersebut lulus kuliah tahun 2013, kemudian lakukan banyak kerja sampingan kaya tur guide dan guru honorer sampai 2017 hingga akhirnya baru buka usaha animasi pada 2017.

Jalan 2 tahun berbisnis, Deni dipertemukan dengan Arif. Lulusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan di UPI yang belajar jadi perekayasa pembelajaran, cabang ilmunya yaitu e-learning.

Baca laman selanjutnya>>>

Kami Hadir di Google News