Ekonomi

Ide Usaha yang Laku Sampai 20 Tahun, Paling Dicari Saat Puasa Ramadhan?

259
×

Ide Usaha yang Laku Sampai 20 Tahun, Paling Dicari Saat Puasa Ramadhan?

Sebarkan artikel ini
Ide Bisnis Yang Bisa Kamu Usahakan Penjualannya Yaitu Es Cepot
ide bisnis yang bisa kamu usahakan penjualannya yaitu Es Cepot (foto: Canva)

Mjnews.id – Pada artikel ini, terdapat ide usaha yang bisa laku sampai 20 tahun dan disebut paling dicari saat Puasa Ramadhan.

Yaitu Es Cepot, merupakan sejenis minuman segar dan kaya vitamin karena menambahkan berbagai aneka buah-buahan dalam peracikannya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Tentu saja jenis minuman segar akan berpotensi laku saat Puasa Ramadhan, bahkan penjualnya di Yogyakarta mampu mempertahankan bisnis sampai 20 tahun.

Berikut cerita sukses pebisnis Bence Lambertus selaku penjual Es Cepot di Yogyakarta sejak tahun 2003, yang sudah memiliki 3 cabang usaha.

Sebelum itu, simak dulu rincian usaha dan besar penjualan dari Es Cepot tersebut yang beroperasi setiap harinya sejak pukul 10.00 hingga 18.00-19.00 WIB.

Rincian Usaha Es Cepot

Hal tersebut dipublikasikan oleh Bence Lambertus pada Youtuber Bumbu Tabura dengan judul video, “Ide Bisnis Bulan Ramadhan – Sehari Pernah Laku 300 Porsi – Es Cepot Legend.”

Ia mengaku sudah berbisnis sejak 2003 dan telah membuka 3 cabang, “harga per porsi Rp10.000 dan kalau di Gojek/Grab Rp12.000 yang rata-rata sehari laku 100 porsi,” katanya.

Anggaplah jika yang laku hanya gerai offline maka omset per hari dari rincian usaha Es Cepot yaitu 100 x Rp10.000 = Rp1.000.000, bahkan bisa lebih banyak lagi jika penjualan online.

“Dulu pernah laku 300 porsi sehari, agak turun sih sekarang. Tapi untungnya jam buka puasa ya cukup rame sih,” jelasnya.

“Kalau buat modal sehari paling Rp500.000 dan atau bisa di bawah itu buat beli buah,” kata Bence Lambertus lagi.

Baca laman selanjutnya>>>

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT