Ekonomi

Ide Usaha Kuliner Ini Bisa Jadi Kue Lebaran Juga, Simak Resep dan Cara Buatnya

207
×

Ide Usaha Kuliner Ini Bisa Jadi Kue Lebaran Juga, Simak Resep dan Cara Buatnya

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Ide Bisnis Mengusahakan Jualan Kue Putu
Ilustrasi Ide Bisnis mengusahakan Jualan Kue Putu (foto: Youtuber Agus Cuguy/Canva)

Mjnews.id – Bulan Ramadhan sudah hampir habis minggu keduanya, tapi kamu masih belum nemuin ide bisnis untuk dijual kah?

Baca artikel ini sampai selesai, agar mengetahui rekomendasi ide usaha kuliner yang bisa jadi kue lebaran 2024 juga nanti.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Sehingga, kamu bisa praktek pembuatan dari sekarang dengan membeli resep hingga memahami prosesnya hingga akhir. Kulinernya apa?

Yaitu Kue Putu yang menurut Youtuber Agus Cuguy hanya berbahan dasar 3 komponen; Tepung Sagu, Santan dan Gula Halus. Yuk simak proses lengkapnya!

Resep dan Cara Buat Kue Putu

Kue Putu
Ilustrasi Kue Putu (Foto: Youtuber Agus Cuguy)

Pertama, campurkan 250gr Tepung Tapioka seharga Rp5.000 dengan 4 sendok gula halus ke dalam baskom yang diaduk sedikit.

Kedua, 100ml santan cair serta pasta pandan secukupnya tambahkan pada adonan lain dan aduk sampai merata dengan warna cantik.

Ketiga, siramkan santan ke dalam baskom tadi dan aduk hingga cukup keras. Lalu, uleni pakai tangan serta buat adonan Kue Putu yang besek atau setengah basah.

Keempat, ayak atau saring adonan tersebut agar menghasilkan cetakan lembut juga halus. Barulah kemudian, siapkan adonan loyang buat putu beserta isian coklat chip.

Ide Usaha Kuliner Buat Lebaran

Ilustrasi Kue Putu (Foto: Youtuber Agus Cuguy)
Ilustrasi Kue Putu (Foto: Youtuber Agus Cuguy)

Nah, ini yang bikin beda. Kalau Kue Putu pada umumnya diisi gula merah, berbeda dengan resep dari Youtuber Agus Cuguy tersebut.

Ia mempublikasikan video konten berjudul, “Ide Bisnis Ramadhan Kue Putu Awet 2 Bulan Tanpa Pengawet,” yang cukup berbeda yaitu isian coklat chip.

Baca laman selanjutnya>>>

Kami Hadir di Google News