Ekonomi

Dari Reseller, Bisa Lunasi Hutang Ratusan Juta hingga Umrohkan Orangtua, Bisnis Apa?

580
×

Dari Reseller, Bisa Lunasi Hutang Ratusan Juta hingga Umrohkan Orangtua, Bisnis Apa?

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Reseller
Ilustrasi Reseller (foto: pexels/Tima Miroshnichenko)

Mjnews.id – Perjalanan bisnis memang tidak pernah mudah, termasuk kisah sukses seorang pria asal Wonosobo sebagai reseller.

Meskipun latar belakang pendidikannya adalah seorang guru, tapi Indra Prawita Alam mampu lunasi hutang ratusan juta rupiah.

Bahkan, rezekinya berlebih hingga dapat kesempatan untuk beribadah umroh bersama kedua orangtuanya dari hasil jualan Nashir.

Nashir adalah sebuah produk obat herbal untuk mengobati wasir, mari simak perjalanan bisnis pria tersebut dalam mengusahakannya.

Selain itu, terlampir juga beberapa rincian sebagai tips jualan yang bisa kamu praktekkan juga agar peroleh omset seperti Indra Prawita Alam.

Perjalanan Bisnis Indra Prawita Alam

Dalam ceritanya, Indra Prawita Alam menjelaskan bahwa sebelum jadi re-seller itu ia menekuni penjualan offline di Tanah Abang dengan produk baju.

Namun menurutnya saat itu, ia gegabah dalam planning dan manajemen. “Baru beberapa bulan buka 1 toko dan sudah rakus buka toko lain hingga rugi ratusan juta,” katanya.

Pada beberapa kondisi terburuk saat itu, bahkan ia sampai ganti susu anak jadi teh dan gadaikan mahar kawin serta SK istri. “Istri cuma gajian Rp700 ribu karena itu,” jelasnya.

Untungnya, pria tersebut tetap berpegang teguh pada keyakinan pendekatan diri pada Allah SWT serta terus minta doa restu orangtua. Perlahan, ia mencari akal buat lunasi hutang.

“Barang siapa yang meninggalkan sesuatu karena mencari Ridha Allah SWT, maka pasti akan ada gantinya,” ujarnya mengutip sebuah hadits Rasulullah SAW meski ia harus tidur di masjid dan emperan.

Baca laman selanjutnya>>>

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600